Bisnis Handphone Seken Digeluti Pemuda Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bisnis Handphone Seken Digeluti Pemuda Bulukumba

Etta Lolo, salah seorang pemuda yang mengeluti bisnis jual beli handphone seken
*Etta lolo Salah Satu Pemuda Yang Mengeluti Bisnis Handpone Bekas
BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID – Siapa sangka bisnis handpone bekas (seken) banyak di minati sekelompok pemuda di Kabupaten Bulukumba bahkan mereka telah menbuat situs internet untuk melancarkan bisnis mereka.
Etta lolo salah satu pemuda yang menggeluti bisnis handphone seken selama beberapa bulan terahir, mengaku hanya bermodal Rp1 juta mampu mendapat untung ratusan ribu dalam perharinya.
” Awalnya saya hanya coba beli hape bekas milik teman saya kemudian saya jual kembali disalah satu website online di Bulukumba dengan harga sedikit tinggi hanya beberapa jam HP tersebut terjual,” kata Etlol sapaan akrab karyawan salah satu pembiayaan di Bulukumba ini,” katanya
Dari modal awal satu jutaan kemudian perlahan lahan akhirnya saat ini dirinya mengaku mampu meraut untung sampai 9 juta perbulan.
Dirinya bersama dengan teman-temanya hanya menposting handpone bekas tersebut di website online seperti Buka Lapak Bulukumba, Bulukumba Dagang sampai beberapa website lainya.
“Nanti kita tawar menawar di wibsite tersebut kalau sepakat harga kita tentukan tempat untuk ketemu pembeli maupun konsumen yang berniat tukar tambah,” ucap Etta lolo
Sama dengan rekannya, Faisal warga kecamatan Herlang ini bahkan mengaku sudah mempunyai tabungan tersendiri hasil bisnis handpone bekas ini dan mencapai puluhan juta.
“Dari pada kerja yang tidak jelas, bahkan bergaul tidak jelas ujung-ujungnya bisa terpengaruh narkoba yang sekarang marak di Bulukumba lebih baik bisnis hadpone bekas untungnya jelas,” kata Faisal.
Bahkan Faisal mengajak pemuda lainya untuk ikut bisnis seperti yang digelutinya, namun dirinya memberikan trik untuk membedakan barang curian atau bukan curian.
“Periksa baik-baik handpone yang mau dibeli apa punya kelengkapan mulai dos dan kuwitansi pembelian kalau tidak usahakan ambil foto copy indentitas penjual dan alamatnya” kata Faisal .

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!