Duh…! Terduga Pencabulan Dianiaya di Sel Tahanan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Duh…! Terduga Pencabulan Dianiaya di Sel Tahanan

ilustrasi (int)
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Terduga pencabulan, JZ (50) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja, jumat malam, 2 Desember sekitar pukul 20.30 Wita, karena diduga dianiaya sesama tahanan di Sel Mapolres Bulukumba.
Hal itu diungkapkan anak JZ, berinisial SW kepada Radar Selatan mengatakan, dirinya akan melaporkan para tahanan termasuk anggota ditugaskan melakukan penjagaan di Sel Tahanan Polres, ke Propam karena dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya menjaga tahanan.
“Kami dari pihak keluarga sangat tidak terima dengan ini, kenapa bapak saya dipukul dalam tahanan, ke mana polisi yang jaga saat itu, kenapa terkesan melakukan pembiaran seperti itu,” ujar SW, Minggu, 4 Desember.
SW mengaku, mendapatkan informasi dari penyidik PPA Polres menyebutkan orangtuanya sakit dan dilarikan ke rumah sakit (RS), namun belum jelas apa penyebabnya setelah sampai di RS orangtuanya menjelaskan kepada dirinya kalau ia mengalami kekerasan fisik di dalam sel akibat dianiaya sesama tahanan.
Untuk itu, SW meminta agar para pelaku bisa diproses secara hukum dan anggota polisi yang jaga saat itu juga harus diproses, karena kejadian ini tidak terjadi kalau para anggota polisi bisa melakukan pengawasan ditahanan. “Orang tua saya juga belum ditetapkan bersalah kenapa lagi dianiaya, sampai dadanya di tendang seperti binatang saja,” kesal SW.
Sementara itu, Humas Polres Bulukumba, AKP H Syarifuddin membantah adanya penganiyaan terhadap tahanan dugaan kasus cabul JZ, tetapi JZ memang mengalami sakit sesak nafas.
“Tidak ada penganiyaan terhadap JZ, dia dilarikan ke RS oleh anggota karena memang sakit sesak nafas, jadi tidak benar kalau dia dipukul sama tahanan,” kata Syarifuddin.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!