Bupati-Kadispora Imbau Sekolah Ikut Jambore Jurnalistik – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati-Kadispora Imbau Sekolah Ikut Jambore Jurnalistik

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali
BUPATI Bulukumba,  A M Sukri Sappewali, dan Kadis Pendidikan, Andi Akbar Amir, kembali mengimbau kepada seluruh Sekolah Menengah Pertama SMA/MTS dan SMA/SMK sederajat, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan jambore jurnalistik Radar Selatan.
Bupati Bulukumba,  A M Sukri Sappewali,  mengatakan, kegiatan yang dilakukan Harian Radar Selatan,  sejalan dan bersinergi dengan program Pemkab Bulukumba,  khususnya dalam hal peningkatan mutu pendidikan. Melalui kegiatan jambore jurnalistik, ia meyakini akan mencul bibit bibit penulis hebat dimasa yang akan datang.
“Ini kegiatan yang sangat bagus sekali, karena melalui kegiatan ini akan lahir para penulis hebat bahkan jurnalis profesional. Makanya, karena ini untuk kebaikan bersama, saya berharap SMP dan SMA sederajat ikut berpartisipsi dalam kegiatan ini,” imbaunya.
A M  Sukri lebih jauh berharap agar kegiatan nantinya menjadi ruang dan media bagi siswa-siswi Bulukumba, untuk terus mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki,  mengigat dalam kegiatan nantinya pihak panitia membuka banyak jenis kegiatan yang bertujuan membina dan membangun daya kreatifitas siswa-siswi.
“Pada intinya Pemkab sangat mendukung kegiatan ini, apalagi kan kegiatan jambore nanti, itu saat para siswa sudah melaksanakan ujian sekolah jadi dalam masa proses belajar mengajar belum aktif bisa memanfaatkan untuk ikut dikegiatan ini,  saya juga berharap dari instansi Pemkab lainya  agar bisa terlibat dan berkontribusi dalam kegaiatan ini,” ujarnya.
Kepala Disdikpora Bulukumba, H Andi Akbar Amier juag  menginstruksikan kepada semua sekolah di Kabupaten Bulukumba untuk mempersiapkan siswanya mengikuti Jambore Jurnalistik II yang digelar di Bumi Perkemahan Bontonyeleng itu.
“Kegiatan ini sangat bernilai positif karena dapat meningkatkan mutu pendidikan siswa. Jadi semua sekolah khususnya SMP, SMA, SMK dan sederajat harus mempersipkan siswanya ikut Jambore Jurnalistik,” pintanya

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!