Etzzzz,  Gagal Lelang, Blanko KTP Masih Kosong – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Etzzzz,  Gagal Lelang, Blanko KTP Masih Kosong

PEREKAMAN. Disdukcapil Bulukumba turun melakukan perekaman di salah satu sekolah khusus usia pelajar meski blanko dinyatakan habis.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba hingga saat ini masih mengalami kekosongan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) lantaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali melakukan proses lelang Januari mendatang.

Kepala Disdukcapil Bulukumba, Andi Muliati Nur, Rabu, 28 Desember 2016 mengaku kelangkaan blanko E-KTP memang terjadi sejak Juli lalu di seluruh wilayah Indonesia seperti surat resmi dengan nomor : 47113/10231/Dukcapil pada September lalu.

“Isi surat tersebut menyatakan bahwa ketersediaan blanko di Ditjend Dukcapil Kemendagri telah habis per 1 Oktober 2016 dan ditegaskan kembali oleh Kemendagri pada tanggal 15 November 2016, dengan surat nomor 471.13/121559/Dukcapil bahwa sampai akhir 2016 ketersediaan blanko masih belum dapat dipenuhi karena gagal lelang,” ungkapnya.

Diperkirakan kata dia, ketersediaan blanko kembali normal pada awal tahun 2017. Untuk itu sebagai solusi pihaknya mengeluarkan Surat Keterangan pengganti E-KTP untuk dipergunakan dalam berbagai keperluan seperti mengurus Paspor, Pernikahan, BPJS, SIM, dan sebagainya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknayaman dalam pelayanan administrasi kependudukan mengucapkan terimakasih atas pengertiannya,” bebernya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!