Siswa Ingin Sistem Pembelajaran E-Learning – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Siswa Ingin Sistem Pembelajaran E-Learning

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Sejumlah siswa di SMAN 8 Bulukumba, Sulawesi Selatan menginginkan sistem pembelajaran elektronik (e-Learning). Sistem pembelajaran tersebut dianggap mereka sudah tepat saat ini.

“Kalau perlu pemerintah harus mendorong sistem pembelajaran e-Learning. Karena saat ini sudah masuk zaman internet dimana-mana siswa miliki telepon cerdas,” kata siswa SMAN 8 Bulukumba, Alif saat ditemui di salah satu kafe di Bulukumba, Jl. Muhtar Luthfi, Bulukumba, Rabu, 11 Januari 2017.

Tujuannya agar siswa memiliki persiapan lebih awal sebelum materi pembelajaran berlangsung. Selain itu guru juga diharapkan tidak gagal teknologi. Hanya saja mereka masih memaklumi karena sudah banyak guru di Indonesia sudah beranjak pensiun.

Diharapkan pula dalam model pembelajaran elektronik, guru diharapkan mampu mengirimkan materi yang akan dipelajari besoknya. Agar siswa bisa lebih paham jika memiliki perencanaan.

Hanya saja hal itu masih menjadi kendala karena masih banyak sekolah yang tidak memiliki jaringan internet yang memadai. Sehingga diharapkan pemerintah mampu membantu sekolah yang demikian untuk pengadaan internet.

Comments

comments

To Top