Bahu Jalan Masih jadi Lahan Parkir – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bahu Jalan Masih jadi Lahan Parkir

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Parkir liar di depan kawasan Pasar Sentral Bulukumba dianggap menjadi pemicu kemacetan. Tidak tersedianya lahan parkir di kawasan itu juga menjadi salah satu alasannya.

Di lokasi, terlihat banyak pemilik toko dan pembeli masih memarkirkan kendaraannya di badan jalan sehingga menutupi sebagian badan jalan dan mengakibatkan kemacetan.

“Kita yang ingin berbelanja terpaksa harus parkir di badan jalan karena lahan parkir hampir di semua toko di sini tidak ada,” kata Usman, salah seorang pembeli yang ditemui.

Keluhan ini juga disampaikan pengguna jalan yang kerap menemukan kemacetan, utamanya di waktu sore hari. “Kalau hanya belanja beberapa menit, saya rasa masih bisa dimaklumi. Tetapi kalau diparkir di situ dan berjam-jam lamanya, itu mengganggu arus lalu lintas,” kata warga lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bulukumba, A Kurniady saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pemilik toko.

“Memang kita akan melakukan koordinasi dengan mereka pemilik toko, utamanya dalam hal penyediaan lahan parkir. Kita hanya berharap agar lokasi parkir di setiap toko bukan dijadikan sebagai tempat pajang barang jualan,” jelasnya.

Bagi pengendara, kata dia, juga diminta saling memahami agar tercipta suasana kondusif dengan tidak melakukan parkir liar di sepanjang jalan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto telah mengeluarkan imbauan kepada pemilik toko agar melakukan transaksi bongkar muat di malam hari sejak pukul 19.00 Wita.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!