Cuaca Ekstrim di Jeneponto, Akibatkan Satu Mobil Tertimpa Pohon – Radar Selatan

Radar Selatan

Jentago

Cuaca Ekstrim di Jeneponto, Akibatkan Satu Mobil Tertimpa Pohon

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Andi Burhanuddin

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID – Sudah tiga hari cuaca ekstrim terus menghantui warga Jeneponto, Hujan Deras disertai angin kencang terjadi siang dan malam. Cuaca ekstrim menyebabkan pohon besar di Desa Kalumpang Loe, Kecamatan Arungkeke tumbang karena  angin kencang, akibatbya  satu unit mobil warga rinsek karena tertimpa pohon.
Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wita, Satu 04 Februari, saat hujan deras disertai anging kencan terjadi, membuat pohon jenis cina yang ada dipinggir jalan poros Kampung Kalumpang Loe tumbang ke badan jalan dan menimpa kendaraan roda Empat jenis pick up, bernomor polisi DD 1207 IR hancur pada bagian depan.
Beruntung kejadian tersebut tidak merenggut korban Jiwa. Warga setempat bersama tim siaga bencana dari BPBD Jeneponto, PMI, Damkar, Polri, TNI, SatpolPP dan Tagana langsung ke lokasi melakukan evakuasi pohon tersebut dengan menggunakan alat akeskafator dan sinsong.
Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Andi Burhanuddin saat ditemui dilokasi kejadian menyebutkan kejadian tersebut tidak merenggut korban jiwa,” Alhamdulillah kejadian ini tidak merunggut korban Jiwa, Pohon hanya menimpa satu unit mobil dan satu unit balai balai milik warga setempat,”ujarnya.
Ia menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto untuk tetap waspada, Pasalnya Jeneponto masuk zona merah cuaca ekstrim,”berdasarkan laporan dari BMKG sulsel, Jeneponto salah satunya daerah masuk zona merah cuaca ekstrim antara bulan Februari hingga Maret 2017, untuk itu kita harapkan warga Jeneponto tetap antisipasi,”Kata Mantan Lura Empoang Kota ini.
Ditempat terpisah tepatnya di Dusun Bonto Manai, Desa Kareloe, Kecamatan Tamlatea, Andi Burhanuddin mengatakan ada satu unit rumah panggung yang terbuat dari kayu milik warga roboh rata dengan tanah,”Inilagi satu unit rumah roboh rata dengan tanah akibat anging kencang,”Jelas Andi Bur. (Dedi/Radar Selatan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!