PKC PMII Sulsel Gelar Apel kebhinekaan dan Deklarasi Tolak  Ormas Radikal  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PKC PMII Sulsel Gelar Apel kebhinekaan dan Deklarasi Tolak  Ormas Radikal 

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN. CO. ID — Kegiatan Muspimda PKC  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel yang di laksanakan di Kawasan Pantai Bira Bulukumba, masih berlangsung,  selain merumuskan pengembangan organisasi.  Sekitar 400 Kader PMII menggelar apel kebhinekaan dalam rangka menolak ormas radikal.
Ketua Umum PKC PMII Sulsel,  Muhammad Syarif Hidayatullah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan ruang konsolidasi internal PMII  Sulsel dalam menjawab tantangan kedepan dan strategi pengembangan baik di wilayah kaderisasi, eksternal dan kekoprian.
“Semoga kegiatan ini mampu menciptakan rekomendasi-rekomendasi untuk menjadi bahan bagi PKC PMII  Sulsel dalam menjawab kebutuhan cabang-cabang di daerah, “katanya.
Selain itu,  sebagai wujud komitmen pihaknya dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan NKRI. Pihaknya juga menggelar apel kebhinekaan dan deklrasi menolak ormas radikal yang diikuti ratusan kader PMII se Sulsel.
“Ini sebagai bentuk komitmen kita bersama khususnya kader PMII agar tidak  terprovokasi dengan opini yang berkembang hari ini yang berbau sara apa lagi dengan munculnya beberapa ormas yang selalu melakakukan kekerasan atas nama agama, dan anti pancasila, apapun ormasnya jika anti demokrasi apalagi anti pancasila maka itu adalah lawan PMII, “tegasnya.
Ketua PMII Bulukumaba,  Muh Amin Lahaseng, mengatakan kegiatan Muspimda,  merupakan salah satu  agenda dalam merumuskan  strategi pengembangan kaderisasi, dan pengembangan semua bidang di tubuh PMII,  diantaranya merumuskan, bidang Internal dan Eksternal begitupuan kekoprian dan bidang Keagamaan.
“Forum Muspimda Pengurus Kordinator Cabang PKC PMII Sulsel,   dihadiri 13 Cabang dari 17 cabang se-Sulsel, kabupaten yang hadir diantaranya, Pinrang, Pare, Sidrap, Soppeng, Bone, Maros, Gowa, Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Palopo, dengan jumlah peserta kurang lebih 400 orang,”ujar Muh Amin.
Ketua II PKC PMII Sulsel,  Malik,  menuturkan Muspimda kali ini menyampaikan paradigma PMII yang baru saja di rumuskan di rakornas PB-PMII di Banten Januari kemarin. ” Tentunya apa yang menjadi hasil rakornas kita paparkan di forum muspimda ini,”katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!