Ini Harapan Bupati Jeneponto Kepada Pengurus  PKK – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Ini Harapan Bupati Jeneponto Kepada Pengurus  PKK

PKK Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID  Pengurus Penggerak PKK tingkat Kecamatan di 11 Kecamatan di Jeneponto resmi dilantik diruang Aula Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Rabu 15 Februari.

Para pengurus Penggerak PKK Kecamatan dilantik langsung oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto, H.Hamsiah Iksan yang dihadiri langsung Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Ketua DPRD M.Kasmin Makkamula, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Yaisah Mulyadi,  Ketua Dharma Wanita Kabupaten Hj.Yati  Sumiati Sarif, dan para camat, Kades dan Lurah.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Peranan PKK  dalam mewujudkan Jeneponto semakin gammara sangat dibutuhkan,”Sehingga PKK diharapkan mampu berperan mengambil bagian untuk mewujudkan agar Adipura dapat diraih pada tahun ini (2017) karena sekarang sudah tahap penilaian,” harap Iksan.

Iksan juga  mengajak Ibu-ibu PKK untuk membenahi objek yang menjadi penilaian adipura seperti Taman Turatea, Taman Lalu Lintas, Taman Pasar dan Taman Siswa agar bisa diperindah.

“Kalau Pengurus dan anggotanya agar berperan membantu diknas untuk menginventarisir orang buta huruf didesanya dan menangani untuk mencerdaskan orang yang buta huruf, maka tahun ini akan tuntas yang buta huruf, ini salah satu cara untuk meningkatkan IPM dari sektor Pendidikan,”Kata Iksan.

Lanjut kata Iksan, Tim Penggerak PKK adalah organisasi kemasyarakatan, mitra pemerintah, perpanjangan dalam melakukan program-program pembangunan karena di tim penggerak PKK terdapat 10 program pokok PKK dan pokja 1 – 4 ada terkait dengan program SKPD,” Maka saya  berharap agar camat, Desa dan Lurah dapat mendukung program PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Iksan.

Sementara Ketua PKK Kabupaten, Hj hamsiah Iskan mengharapan kerjasama PKK dengan semua stagholder”  menitip pesan bagi para Ketua PKK  Kecamatan yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta dapat bekerjasama dgn PKK ditingkat desa/Kelurahan,”Jelas  Hj. Hamsiah Iksan.(Dedi)

To Top