SYL: Pramuka Sidrap Patut jadi Percontohan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Ragam

SYL: Pramuka Sidrap Patut jadi Percontohan

 

 

SIDRAP,  RADAR SELATAN. CO. ID — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo menilai Pramuka Sidrap layak jadi Percontohan. Hal itu disampaikan Syahrul saat menyampaikan sambutan selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sulsel, sekaligus menyampaikan materi orientasi dalam kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing dan pelantikan Satuan Petugas Pramuka Kabupaten Sidrap di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Sabtu (18/2/2017).

 

Dalam kesempatan itu, Syahrul mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pramuka yang selama ini berjalan secara kontinyu. “Sidrap layak jadi Percontohan untuk kegiatan pramuka. Ke depan saya tertarik untuk menjadikan Sidrap sebagai lokasi Percontohan. Nanti bisa saya komunikasikan dengan kementerian terkait,” Katanya.

 

Syahrul menilai, generasi muda saat ini, khususnya kalangan siswa perlu untuk dibina di Pramuka. Hal itu kata dia mengingat tantangan generasi muda saat ini sangat kompleks. “Saat ini generasi muda kita sudah terbiasa dengan teknologi. Bahkan mau pesan makanan sekarang sisa gerakkan jari di Android. Tapi tanpa kita sadari kehancuran moral sedang menghadang kita,” jelasnya.

Untuk itulah Syahrul berharap selain perlunya pembinaan keagamaan berupa pengenalan Al Quran di kalangan siswa yang beragama Islam, juga dinilai perlu seluruh siswa dididik dalam organisasi pramuka. “Di pramuka itu kita belajar tentang disiplin, cara bersikap dan diajari etika terhadap orang yang lebih tua. Termasuk belajar banyak dari alam. Karena di Pramuka kita sering melakukan pengenalan alam melalui kegiatan perkemahan,” terangnya.

Untuk itulah Syahrul mengakui jika apa yang dilakukan pramuka Sidrap ini patut dipertahankan dan terus dijaga.

Sementara Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi dalam sambutannya mengatakan, sejauh ini Pramuka Sidrap terus eksis melakukan berbagai kegiatan. Setelah pelantikan para ketua dan anggota Majelis pembimbing ranting dan pengurus kwartir ranting se Sidrap, berbagai kegiatan pramuka terus dilakukan termasuk pencanangan tiada bulan tanpa kegiatan pramuka di Sidrap. “Berbagai kegiatan telah kita lakukan, baik lokal, regional bahkan tingkat nasional bahkan saat ini kami sudah siap mengikuti ajang Raimuna nasional tahun 2017 ini,” tandasnya.

To Top