PMI Gelar Diklatsar KSR – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PMI Gelar Diklatsar KSR

ANJAR S MASIGA/RADAR SELATAN Ketua PMI Bulukumba, Andi Syahrir Sahib membuka pendiksaran KSR PMI Bulukumba yang berlangsung di Markas PMI Bulukumba Jl Kenari, Senin 20 Februari.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — PMI (Palang Merah Indonesia) Bulukumba menggelar diklatsar KSR (Kors Suka Rela) selama delapan hari di Markas Jl Kenari. Kegiatan yang diikuti 30 peserta dari mahasiswa, pecinta alam dan umum ini dibuka langsung Ketua PMI Bulukumba, Andi Syahrir Sahib, Senin, 20 Februari.

 

Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan, Arifandi Mus mengatakan, diklatsar ini banyak memberikan pengetahuan terkait kepalangmerahan. Pematerinya langsung didatangkan dari fasilitator PMI Sulsel.

 

“Banyak materi yang akan diberikan, selama delapan hari 135 jam. Kemudian akan ditutup dengan simulasi bencana mungkin akan dilakukan di Kahayya selanjutnya donor darah,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata Fandi berkesinambungan setiap tahunnya hanya saja dalam beberapa tahun terakhir vakum. Dengam diadakannya kembali, pihaknya berharap relawan yang didiksar ini mampu mengaplikasikan ilmunya pada saa terjadi bencana khususnya di Bulukumba. (Jar)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!