Kejaksaan Buru Tersangka Kapal – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kejaksaan Buru Tersangka Kapal

ilustrasi (int)
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pihak kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, sedang mengejar tersangka kasus korupsi pengadaan kapal inkamina pada proyek Dinas Kelautan dan Perikanan tahun 2012.
Tersangka tersebut adalah, pihak rekanan, H Arifuddin. Kejaksaan telah memasukkan H Arifuffin kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO), itu setelah sejumlah surat pemanggilan diidahkan tersangka, yang berdampak pada tidak maksimalnya proses penyidikan.
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bulukumba, Sarwanto, mengatakan, perburuan terhadap tersangka (H Arifuddin, red) dilakukan karena tersangka dinilai tidak kooporatif dalam setiap kali pemanggilan yang dilakukan kejaksaan. Bahkan tiga kali panggilan melalaui pensuratan tetap menemui jalan buntu.
“Kami sudah datangi itu rumahnya di Bontobahari, tapi rumah bersangkutan dalam keadaan kosong. Iya dia sudah DPO. Kasus ini harus selesai, karena kita ditagih terus sama pimpinan, jangan sampai ini jadi tunggakan juga,”katanya.
Dia mengatakan, untuk memaksimalkan pihaknya dalam mencari keberadaan tersangka, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisan. Termasuk pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah kejaksaan di Wilayah Sulsel.
 ” Tolong infonya yah, kalau A1, kita bisa sama-sama jemput tersangka,”katanya.
Sekedar menginformasika, H Arifuddin sendiri, ditetapkan tersangka, dalam pengadaan dua unit kapal inkamina pad tahun 2012 dengan anggaran Rp2,1 miliar lebih, dan ditafsir kerugian negara sebesar Rp300 juta lebih. Selain itu H Arifuddin, juga terlibat dalam kasus dugaan korupsi dimana dirinya juga ditetapkan dalam kasus TIK di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dengan anggaran, Rp2,4 miliar lebih dan kerugian negara sebesar Rp600 juta.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!