RSUD Sultan Daeng Radja, Miliki Alat Cuci Darah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

RSUD Sultan Daeng Radja, Miliki Alat Cuci Darah

CUCI DARAH. RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba mempersiapkan alat kesehatan baru untuk cuci darah atau biasa disebut Hemodialisa/HD.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Tahun ini, RSUD Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba telah mempersiapkan alat kesehatan (Alkes) baru untuk cuci darah atau biasa disebut Hemodialisa/HD.

Alat seharga ratusan juta tersebut saat ini sudah diletakkan di gedung E Hemodialisa RSUD dan sudah bisa dioperasikan atau difungsikan.

Plt Direktur RSUD Bulukumba dr. H. Abd Radjab mengatakan bahwa selama ini apabila ada masyarakat yang ingin melakukan cuci darah ia langsung dirujuk untuk ke Makassar namun saat ini, RSUD Bulukumba sudah menyiapkan alat tersebut.

“Hemodialisa sudah diuji kelayakannya pada saat kunjungan dari sekertaris perhimpunan Nefrologi Indonesia yang juga kordinator wilayah Sulsel, Sulteng dan Papua Barat yakni Dr. dr. Haerani Rasyid, tujuan kunjungan tersebut dalam rangka visitas dirumah sakit khususnya melihat alat atau fasilitas cuci darah bagi pasien yang ginjalnya tidak berfungsi lagi dengan baik,” ungkapnya, Rabu, 22 Februari 2017.

 

Dr. H. Abd Radjab juga menjelaskan bahwa hal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melengkapi fasilitas atau kebutuhan rumah sakit dan pasien.

“Kami berharap dengan adanya alkes baru ini kebutuhan masyarakat Bulukumba bisa terpenuhi, dan bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

To Top