Jabal Nur dan Khaeriyah Ulfarani,   Pemenang Duta Wisata Bulukumba 2017 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jabal Nur dan Khaeriyah Ulfarani,   Pemenang Duta Wisata Bulukumba 2017

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN. CO. ID —  Jabal Nur dan  Khaeriyah Ulfarani,  keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Bulukumba 2017, Sabtu 25 Februari 2017 malam.

Sebelum keluar sebagai pemenang,  keduanya bersaing ketat bersama 22 finalis Duta Wisata lainnya.  Persaingan 24 Pinalis menjadi yang terbaik dengan menunjukan bakat dan potensi serta intelektual masing-masing.

Grand Final yang berlangsung di Gelanggang Remaja Bulukumba tersebut tampak persaingan yang ketat. Dari awal para ponalis telah melewati tahapan, mulai dari audisi, wawancara, pemotretan, dan pembekalan disiplin dan teliti oleh panitia. Hingga akhirnya Dari ke 24 finalis tersebut dewan juri memilih pilihan terbaik jatuh pada kontestan putri atau dara nomor 10 Khaeriyah Ulfarani Rahman (20) dan kontestan putra atau daeng nomor 21 Jabal Nur Syahrir (18).

Khaeriyah Ulfarani dan Jabal Nur terpilih menjadi yang terbaik bukan dengan proses mudah. Sampai di 12 besar 6 dara dan 6 daeng untuk masuk pada sesi uji kemampuan dengan berbagai pertanyaan diajukan oleh dewan juri. Setelah melewati sesi tanya jawab, dewan juri kembali memilih 6 besar, 3 dara dan 3 daeng, dan pada akhirnya pilihan terbaik jatuh pada kedua pemuda yang berstatus Mahasiswa ini.

Pelaksanaan pemilihan duta wisata Bulukumba diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bulukumba kerjasama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Bulukumba. Pada event ini para peserta diajar bagaimana dapat menjadi promotor bagi potensi wisata Bulukumba.

Menurut Ketua ADWINDO Bulukumba Zulkifli Bustani, event tersebut sebagai wadah menemukan bakat dan talenta dari pemuda pemudi yang dimiliki Bulukumba. Yang terpilih akan mewakili Bulukumba pada tingkat event yang lebih tinggi lagi.

“Duta wisata ini akan menjadi corong bagi daerah, bahwa Bulukumba memiliki potensi wisata yang mempesona, sehingga semua orang tertarik ke Bulukumba,” Katanya.

Sementara, Bupati A.M. Sukri Sappewali yang turut menyaksikan event tahunan ini, berharap melalui media sosial para finalis duta wisata dan para pemuda di Bulukumba gencar mengajak teman-temannya, saudaranya, keluarganya yang di luar Bulukumba untuk datang mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bulukumba.

“Dalam waktu dekat akan tersedia lagi fasilitas Flying Fox dari puncak Puang Janggo sampai ke pesisir Tanjung Bira. Begitu pula Kahayya di Kecamatan Kindang akan disulap menjadi kebun raya, sebagai salah satu tempat wisata untuk perkemahan atau outbond,” ujar Bupati Andi Sukri dalam sambutannya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!