Oknum Polisi Yang Tabrak Pengendara Hingga Tewas, Ditahan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Oknum Polisi Yang Tabrak Pengendara Hingga Tewas, Ditahan

ilustrasi (int)

 

 

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID  — Bripka Hariawan, salah seorang anggota Polsek Ujungbulu, Bulukumba, ditahan di Mapolres Kabupaten Bantaeng. Dia diamankan pasca menabrak pengedara hingga tewas di jalan poros Bantaeng-Makassar tepatnya desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Sabtu 24 Februari sore lalu.

       

Kejadian ini berawal saat keduanya berada dari arah yang berlawanan. Anggota polisi yang mengendarai mobil dari Makassar menuju Bulukumba, sedangkan korban, bernama Helmi, 21, pekerjan ibu rumah tangga (IRT) sedang berboncengan dengan Fadel Muhammad, 17, pekerjaan mahasiswa dari arah Bulukumba. Korban Helmi meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), dan Fadel menghembuskan nafas terakhir saat perjalanan menuju RSUD Bantaeng. 

“Iya, ada tabrakan, dua orang meninggal, yang menabrak anggota,” ujar Kasatlantas Polres Bantaeng, AKP Muh Tamrin.

       

Menurut dia, kecelakaan lalulintas ini telah ditangani penyidik laka, sekarang masih dalam tahap pemeriksaan. Hanya, kalau melihat dari olah TKP sementara, pengendara mobil yang salah, bahkan dalam gambar dia mengambil jalan pengendara motor. Mobil yang kendarai tersangka ini berada dari Makassar menuju Bulukumba, dan korban dari arah Bulukumba. 

“Kalau tersangka sudah kita amankan, sudah ada di Polres sekarang. Ini sudah ditangani penyidik laka,” katanya.

      

 Kepala Bagian (Kabag) Polres Bulukumba, AKP Syarifuddin, mengaku, pihaknya belum mendapat informasi tentang kecelakaan lalulintas yang melibatkan anggota Polres Bulukumba ini. Namun, dia berjanji segera melakukan koordinasi dengan Polres. “Kami sedang di Makassar mengikuti pertemuan. Tapi, saya coba cari informasi itu,” kata dia, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Sementara itu, Kapolsek Ujungbulu Bulukumba, AKP Syafaruddin, membenarkan kejadian ini. Dia mengaku, menyerahkan sepenuhnya ke proses hukum Polres Bantaeng, sebab lokasi kejadian berada diwilayah sana (Bantaeng).

 “Iya, dia anggota Polsek Ujungbulu. Cuman kejadian di Bantaeng. Kita serahkan kesana,” jelasnya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!