Angin Kencang Rusak Dua Sekolah di Jeneponto – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Angin Kencang Rusak Dua Sekolah di Jeneponto

DEDI/RADAR SELATAN RUSAK PARAH. Beginilah kondisi dua sekolah di Kecamatan Rumbia, yakni SDK Kayu Colo dan SDN Sunggumanai, pasca diterjang angin kencang, Selasa 28 Februari kemarin. Salah satu di antaranya rusak parah akibat tertimpa pohon kayu yang tumbang.

REPORTER: DEDI
EDITOR: SUPARMAN

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Dua sekolah di Kabupaten Jeneponto, yakni SDK (Sekolah Dasar Kecil) Kayu Colo dan SDN Sunggumanai, Kecamatan Rumbia, rusak parah setelah diterjang angin kencang, Selsasa 28 Februari. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana ini.

Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Andi Burhanuddin yang dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat jam pelajaran sudah berakhir. “Ada dua sekolah rusak, tapi tidak adaji korban jiwa karena saat kejadian sudah pulang semua muridnya,” ungkapnya, kemarin.

Burhanuddin merinci, kerusakan di kedua sekolah tersebut cukup parah. Seperti di SDK Kayu Colo, sebagian atap gedung kelas diterbangkan angin, sementara di SDN Sunggumanai, salah satu dinding tembok ruang kelas ambruk akibat tertimpa sebatang pohon yang tumbang.

“Sementara kita data dan identifikasi seluruh kerusakannya untuk diambil tindakan selanjutnya. Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, khususnya Dinas Pendidikan”, tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, aktivitas belajar mengajar di kedua sekolah tersebut dilaporkan tetap berjalan seperti biasa. Namun guru dan murid masih khawatir kemungkinan terjadinya bencana susulan. Apalagi melihat kondisi ruang kelas belajar yang sudah rusak parah.

Di Kabupaten Jeneponto sendiri, dilaporkan sudah dua hari terakhir diguyur hujan deras disertai angin kencang. Bahkan di beberapa wilayah dilaporkan banjir akibat tingginya curah hujan. (*)

To Top