Dai Kamtibmas Pandu Polwan Mengaji – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Dai Kamtibmas Pandu Polwan Mengaji

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Meski ditengah-tengah kesibukan para polisi wanita (Polwan) Polres Bulukumba, menjakankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tak lantas melupakan tugas dan tanggunjawab utama sebagai umat Islam dalam rangka penghambaan terhadap Allah SWT.

Bertempat masjis Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba, Selasa 28 Februari, kemarin. puluhan Polwan di jajaran Polres Bulukumba, mengadakan kegiatan Polwan Mengaji yang di pandu langsung Ustad Muda Ikhwan Bahar, yang merupakan Dai Kamtibmas Polres Bulukumba sekaligus Ketua Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba untuk pengajian dan melatih para santri untuk berdzikir.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Harina, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar lebih mendekatkan para Polisi Wanita pada kegiatan agama di tengah tugas selaku polisi.

“Harus ada waktu untuk mempelajari masalah agama. Dan sengaja kami minta kesediaan ustad Ikhwan Bahar karna memang beliau adalah Dai Kamtibmas Polres Bulukumba dan sering kami libatkan dalam kegiatan kepolisian,”katanya.

Polwan lainnya, Bripka Hj. A. Bau Irma salah s mengaku senang karena selain mengaji, para Polwan juga belajar Sholawat bersama dalam bentuk Tim gabungan dengan santri TPA mengaji. ” Ini juga menjadi media dalam rangka perbaikan kualitas diri dan iman sebagai umat sang pencipta,”katanya.

Ustad Ikhwan Bahar, mengatakan, dirinya akan selalu siap mendampingi dan bekerjasama dengan pihak kepolisan khususnya dalam kegiatan keagaman.

“InsyaAllah kegiatan ini akan berlanjut di masa datang secara rutin, dan merupakan satu langkah maju dan positif di Polwan jajaran Polres Bulukumba,” ujar Ustad Ikhwan Bahar yang juga pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Bulukumba ini.

To Top