Kades Lolisang Kritisi Pengadaan Motor Dinas Kades – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kades Lolisang Kritisi Pengadaan Motor Dinas Kades

Kades lolisang, Muhammad Amir

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kepala Desa Lolisang, Kecamatan Kajang, Muhammad Amir mengkritisi pembelian motor dinas yang diprogramkan beberapa kepala desa di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, program tersebut tidak menyentuh kebutuhan masyarakat langsung.

“Kalau bagi saya, pengadaan motor dinas untuk kepala desa itu pemborosan. Lebih baik di alihakan ke yang menyentuh ke masyarakat. Misalnya motor sampah”, ungkapnya ditemui di salah satu warkop di kota Bulukumba.

Amir menjelaskan, sebagai kepala pemerintahan di desa, tidak dipungkiri kepala desa membutuhkan kendaraan untuk memudahkan aktivitasnya melayani masyarakat. Namun saat ini sudah tidak ada lagi kepala desa yang tidak memiliki kendaraan, dan yang sangat disayangkan jika kendaraan dinas lebih banyak digunakan untuk keperluan pribadi.

“Makanya saya tidak pernah merespons setiap usulan pengadaan motor dinas oleh staf saya, saya coret. Kita ini diberi amanat untuk melayani, jadi kalau menyusun program yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyaklah”, tambahnya.

Menyinggung sedikit program desanya, Amir mengaku tahun ini desanya mendapat program pembangunan 50 unit rumah gratis untuk nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Proyek pembangunannya direncanakan akan dimulai pada awal Maret tahun ini.

“Tahun 2018 mendatang, insya Allah kami akan memperjuangkan pembangunan pasar tradisional dan SMA (Sekolah Menengah Atas) di Desa Lolisang. Karena Lolisang ini adalah perbatasan Bulukumba dengan Kabupaten Sinjai, sehingga menjadi urat nadi perekenomian masyarkat di perbatasan. Saya mau orang Sinjai bisa menjual dan berbelanja di Lolisang”, tutup kades yang juga penggiat kegiatan sosial ini.

To Top