Begini Curhatan Pasien Diabetes, Jadi Peserta BPJS Kesehatan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Begini Curhatan Pasien Diabetes, Jadi Peserta BPJS Kesehatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Sakit krononis bisa saja menimpa siapa dan kapan saja. Begitu juga yang di alami Muh Bakrie, warga yang ikut dalam kepesertaan BPJS Kesehatan ini, mengaku terbentu atas pelayanan dan program BPJS.

“Saya sudah lama mengidap penyakit Diabetes Melitus. Dokter menyuruh Saya untuk mengkonsumsi nasi jagung untuk mengontrol kadar gula dalam darah Saya. Namun karena ketidakdisiplinan Saya dalam mengkonsumsi makanan tersebut, mengakibatkan diabetes Saya kambuh dan kaki Saya bengkak sampai paha. Kemudian Saya memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan tempat Saya terdaftar dan dokter memberikan rujukan ke RSUD Sultan Dg. Raja Bulukumba,”katanya.

Dia mengatakan, seringnya keluar masuk rumah sakit, jelas akan berdampak pada biaya besar yang dikeluarkan, jika tak menggunakan BPJS.

“Untung saya sudah menjadi Peserta BPJS Kesehatan, jadi ketika penyakitku kambuh Saya tidak perlu khawatir lagi memikirkan biaya pengobatan karena semua sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan.
Sekarang Saya masih menjalani rawat inap di RSUD Sultan Dg. Raja dengan tetap dicover penuh oleh BPJS Kesehatan,”pumgkasnya.

To Top