Ratusan Loyalis RMS Nonton Bareng “Silariang” – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hiburan

Ratusan Loyalis RMS Nonton Bareng “Silariang”

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO. ID — Penayangan film produksi lokal Sulsel, Silariang tampaknya dijadikan momentum bagi sejumlah komunitas dan loyalis H Rusdi Masse (RMS) untuk menonton bersama (Nobar) di Studio XXI Mal Panakkukang, Minggu (12/3/2017).

Komunitas atau tim loyalis RMS tersebut terbentuk sendiri tanpa dibentuk oleh RMS. Sebut saja ada RMS Community, Relawan Muda Sulsel (RMS), Relawan Muda Syamsari (RMS) dari Takalar, Bosku Komunity dan lain sebagainya.

“Jadi nonton bareng ini spontan saja para komunitas pendukung RMS. Tidak ada rencana matang, yang ada cuma komunikasi lewat grup Whatssapp (WA) langsung nonton,” ujar Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel Arum Spink.

Kendati hanya bersifat spontan, namun pihak pengatur acara tampaknya kewalahan untuk mencari tiket karena ruangan studio yang dikapling NasDem Sulsel untuk loyalis dan simpatisan RMS tidak cukup menampung mereka.

“200 seat per studio itu tidak cukup. Ratusan simpatisan NasDem dan RMS yang datang. Terpaksa yang pengurus mengalah saja yang diutamakan adalah tim relawan RMS dari daerah,” ujar Spink.

Relawan dan simpatisan RMS yang menonton Silariang, menggunakan baju seragam ber tuliskan “Majuki Bosku”. Saat RMS masuk studio pun teriakan “majuki bossku” terus menggema di luar dan di dalam studio.

“Tidak ada agenda terselubung. Kami NasDem hanya peduli dan memberikan apresiasi atas karya anak Sulsel yang membuat film lokal. Ini mengangkat budaya Sulsel, dan tentu banyak pesan pesan moral dan etika sosial budaya di dalamnya,” ujar RMS.

To Top