Bupati Puji Kinerja Polres di Depan Kapolda – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Puji Kinerja Polres di Depan Kapolda

USAI KUNKER. Kapolda Sulsel Irjen Pol, Muktiono saat berada di Bira, Kecamatan Bontobahari bersama rombongan usai kunker di sejumlah kabupaten.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Obyek wisata Pantai Pasir Putih Bira memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak orang yang selalu ingin menikmati panorama obyek wisata Bira, tak terkecuali Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono bersama isteri dan rombongan.

Usai melakukan kunjungan kerja di Mapolres Bulukumba, Selasa, 14 Maret 2017, Kapolda Sulsel bersama seluruh rombongan melanjutkan perjalanan ke kawasan obyek wisata Pantai Pasir Putih Bira sekaligus beramah-tamah dengan Bupati Andi Sukri A Sappewali, Ketua DPRD Hamzah Pangki, Kasdim 1411 May Arm Arfah T, Sekkab AB Bau Amal serta para kepala OPD Pemkab Bulukumba, bersama jajaran Polres Bulukumba.

Pada kegiatan itu, Bupati Andi Sukri menyerahkan cinderamata miniatur pinisi kepada kapolda, sebaliknya kapolda juga menyerahkan ciinderamata kepada bupati. Bupati juga menyampaikan, bahwa Pemkab Bulukumba bersama Polres Bulukumba bersinergi memerangi Narkoba, bahkan bupati mengapresiasi kinerja Kapolres AKPB Kurniawan, Waka Polres Kompol Agus Khaerul bersama jajarannya yang sangat aktif memburu pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Kami bersama polres melawan narkoba dan terbukti sudah ratusan pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap tanpa pandang bulu, mulai masyarakat biasa, oknum pejabat pemkab hingga anggota polisi. Jadi narkoba ini adalah musuh bersama yang harus diperangi. Untuk itu kami mohon kepada Kapolda, agar Kapolres dan Waka Polres Bulukumba tetap dipertahankan disini,” pinta Bupati Andi Sukri.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono juga menyampaikan permasalahan yang menjadi atensi kapolri, narkoba yang harus diperangi dan target Polda Sulsel selain narkoba, juga kasus begal.

Menurut kapolda, pelaku penyalahgunaan narkoba menjadi target yang harus diberantas, baik pengguna terlebih pengedar.

“Pokoknya siapapun orangnya, jika terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba akan kita tindak tegas, tanpa pandang bulu, karena narkoba bahayanya sangat luar biasa, sehingga kita semua berperang bagaimana agar generasi kita tidak dicekokin narkoba,” terang kapolda.

Disebutkan, bagi pecandu narkoba, bisa melakukan apa saja termasuk begal, mencuri, merampok dan tindak kejahatan yang lain, sehingga mereka yang terlibat apalagi menjadi bandar narkoba, ditangkap dan ungkap seluruh mata rantainya.

Untuk itu, kapolda yang baru pertama kali ke Bulukumba, mengajak jajaran Polres Bulukumba agar bersinergi dengan berbagai elemen, mulai Pemkab, TNI, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bersama sama memerangi narkoba, utamanya bagaimana menyelamatkan generasi muda di daerah ini, khususnya dikalangan anak sekolah.

“Jangan tampilkan pelaku penyalahgunaan narkoba yang sudah sembuh, karena dampaknya tidak bagus,” pesan kapolda. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!