Bandar Narkoba, Bripka Faizal Dibekuk – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bandar Narkoba, Bripka Faizal Dibekuk

TIM POLRES BULUKUMBA BB DAN DIAMANKAN. Barang bukti (BB) dan Bripka Faisal beserta beserta Baba, saat diamankan Tim Mapolres Bulukumba, Kamis, 16 Maret.

* Kapolres: Terancam Dipecat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tim Polres Bulukumba, berhasil membekuk bandar narkoba, Bripka Faizal Sambas, yang merupakan anggota Satuan Reskrim Polsek Kindang, Kamis malam, 16 Maret 2017.
Operasi penangkapan itu dipimpin Wakapolres Bulukumba, Kompol Agus Haerul , yang berlangsung di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.
Agus menjelaskan, penangkapan oknum polisi tersebut, berawal dari informasi pelaku lainnya, hanya saja memang Bripka Faizal sendiri, sudah masuk dalam Target Operasi (TO). Agus juga menyebutkan, Bripka Faizal, merupakan mantan penyidik di Satuan Narkoba Polres Bulukumba, sebelum dipindahkan di Satuan Reskrim Polsek Kindang.
Saat diamankan, Bripka Faizal alias Ical, tertangkap sedang menguasai satu sachet kristal bening yang diduga narkoba.
“Setalah kita amankan si oknum ini, kami selanjutnya mengembangkan dan berhasil mengamankan pelaku lainnya, yaitu Rusmin warga Lanto Dg Pasewang, dia merupakan bandar,” jelasnya.
Dari tangan keduanya, 1 (satu) sachet kristal bening diduga sabu dan kemudian dilakukan Pengeledahan Rumah dan ditemukan beberapa barang bukti diantaranya, 1 (Satu) bal sachet kosong siap pakai, 1 (satu) buah dompet warna cokelat, 1 (satu) bal pipet siap pakai, 1 (satu) buah timbangan elektrik, 2 (dua) buah korek gas api, 1 (satu) bilah sajam jenis taji, 1 (satu) buah pisau jenis catter dan mereka akui kesemua Barang Bukti (BB) tersebut merupakan milik mereka masing-masing.
“Pokoknya tidak ada ampun khususnya oknum polisi. Apalagi kalau sudah kita peringati lalu masih melakukan maka ada sanksi tegas untuk oknum polisi,” katanya.
Agus Haerul mengatakan, sampai saat ini sudah ada delapan oknum polisi yang terlibat penyakahgunaan narkoba. Seluruhnya, lanjut Agus, telah diproses dan beberapa diantaranya telah mejalani masa hukuman di lembaga pemasyarakatan. “Kita akan proses sesuai aturan yang berlaku,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi mengatakan, Bripka Faisal Sambas terancam akan dipecat. Itu setelah ada putusan dari pengadilan. “Tidak ada ampun bagi anggota yang terlibat narkoba, apalagi yang menjadi bandar, kita akan sikat, ini sudah menjadi komitmen kita,” katanya. (**)

Rentetan Pengkapan Satu Pekan Terakhir

* Pertama, pada tanggal 13 Maret 2017 salah seorang warga Kasimpureng, Kecamatan Ujungbulu, Ratban Fahmi alis Fahmi (19) ditangkap dan berstatus sebagai kurir.

* Setelah penangkapan itu, pada tanggal 16 Maret 2017, salah seorang warga KH Agus Salim, Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, A Arturi Wahdi alias A Aso alias Wayang (38), berhasil dibekuk dan berstatus sebagai pengedar.

* Selanjutnya, pada tanggal 16 Maret 2017 warga Perumahan Somba III Blok A No. 14 Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Bripka Faisal Sambas alias Ichal (35), yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Kindang, diamankan di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, berstatus sebagai bandar.

* Setelah penangkapakan Bripka Faisal, Rusmin alias Baba (31) Wiraswasta juga berhasil ditangkap di Jalan Lanto Daeng Pasewang, dan juga berstatus sebagai bandar.

SUMBER: TIM POLRES BULUKUMBA
————

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!