Gotong Royong JKN-KIS, Lahan Investasi Akhirat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Gotong Royong JKN-KIS, Lahan Investasi Akhirat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Seorang peserta di Desa Ara yang bernama Deppahatte, pada saat sosialisasi JKN-KIS di Desa Ara, mengatakan kepada petugas BPJS Kesehatan bahwa sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

Deppahatte telah terdaftar sebagai peserta mandiri (Pekerja Bukan Penerima Upah) sejak setahun terakhir ini. Sebagai Peserta BPJS Kesehatan, Deppahatte pernah menjalani operasi pengangkatan benjolan yang berada di belakang kepala dan sampai saat penyembuhan pasca operasi tidak ada sepeserpun biaya yang dikeluarkan olehnya.

Deppahatte menghimbau kepada warga yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut untuk ikut mendaftar menjadi Peserta BPJS Kesehatan agar warga memiliki jaminan kesehatan pada saat sakit dan sebagai lahan amal untuk menolong sesama manusia karena berlandasakan asas gotong royong.

Deppahatte menuturkan bahwa hanya dengan terdaftar sebagai Peserta di kelas 3, yang besaran iurannya Rp 25.500, Dia bisa menjalani operasi pengangkatan benjolan dibelakang kepalanya yang menurut keterangan dari tenaga medis dapat menghabiskan biaya jutaan rupiah apabila terdaftar sebagai pasien umum,
“Saya bersyukur BPJS Kesehatan telah menanggung semua biaya operasinya”, tandasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!