Ketum HMI, Sayangkan Sikap Represif Polres Bulukumba, Saat Kawal Peserta Aksi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Ketum HMI, Sayangkan Sikap Represif Polres Bulukumba, Saat Kawal Peserta Aksi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar, menyayangkan sikap represif aparat Polres Bulukumba, saat mengawal aksi kelompok cipayung bersama keluarga Almarhum Syamsuddin, asal Desa Tibona, Kecamatan Bulukumba, Rabu 22 Maret, kemarin.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Kasian warga yang menuntut keadilan tapi diperlakukan tidak sewajarnya, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,”katanya.

Dalam aksi tersebut, sejumlah peserta aksi mengalami tindak kekerasan, diantaranya Jenderal Lapangan, Adi Tompel yang juga Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bulukumba, beberapa luka lebam bekas pukulan nampak di bagian wajah dan leher. Tidak hanya Jendlap, Ketua Umum HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, Ketua Umum PMII Bulukumba, Muh Amin Lahaseng dan Sekretris Umum HMI, Ar Ebit Supadi, juga mengalami perlakuan kasar dari pihak kepolisan.

“Kejadianya sangat cepat. Saat itu saya berada ditengah-tengah, beserta pimpinan kelompok cipayung antara peserta aksi dan Polisi, dengan niat membantu polisi untuk menenangkan peserta aksi, tapi dari arah polisi yang saat itu saya belakangi, tiba-tiba kaki seblah kiri dan punggung kiri saya, dipukul menggunakan benda tumpul, saya tidak tau apakah tameng atau senjata, setelah itu saya langsung diamankan sama pengurus saya keluar dari halaman Polres,”jelasnya.

Rakhmat Fajar, menambahkan, dari kejadian tersebut, pihaknya mendesak agar Kapolres Bulukumba, agar lebih mampu mengontrol emosi para anggotanya saat melakukan pengawalan aksi.

“Saya tetap imbau kepada seluruh keluarga korban dan kelompok cipayung, agar tetap konsentrasi dan tidak terprovokasi. Kita harus fokus pada, pengusutan kasus bapak Alm Syamsuddin. Yang jelas kita akan turun kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi. Kami sementara konsolidasi, langkah apa yang akan kita tempuh,”pungkasnya.

To Top