KNPI Sulsel Minta Polres Bentuk Tim Investigasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

KNPI Sulsel Minta Polres Bentuk Tim Investigasi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID Wakil Sekertaris KNPI Sul-Sel, Kematian tidak wajar di tahanan, Kapolres didesak bentuk Tim Investigasi independent.

Senin 20 Maret, alm. Syamsuddin meninggal dunia dalam perjalanan dari Polres Bulukumba menuju RS Dg. Radja. Kuat dugaan korban mengalami kekerasan di Rutan Polres Bulukumba.

Syamsul Bahri Majjaga, Wakil Sekretaris DPD 1 KNPI SulSel mengatakan ” Kuatnya indikasi atas terjadinya tindak kekerasan fisik yang dialami korban Alm Syamsudin di Rutan Polres Bulukumba, menjadi alasan kenapa harus dibentuk tim investigasi independent yang melibatkan semua unsur dudalamnya. Kamis, 23 maret 2016 di makasar.

Pemuda asal kabupaten Bulukumba ini juga menyayangkan terjadinya insiden saat teman teman cipayung Bulukumba melakukan aksi mengusut kasus kematian alm. Syamsuddin yang juga Pegawai PT. Lomsum.

” Aksi yang dilakukan teman teman adalah reaksi dari kematian tidak wajar yang dialami almarhum Syamsudin, gerakan kemanusiaan, tidak ada tendensi apapun didalamnya selain pengungkapan fakta atas perkara tersebut”, Kata pemuda 32 tahun ini.

Zul Majjaga menambahkan, Perlindungan hukum atas semua warga negara adalah tugas fungsi utama penegak hukum.

” Bentuk tim investigasi independent yang diketuai langsung oleh kapolres dan melibatkan Masyarakat serta teman-teman Cipayung sebagai tim. Dan apapun hasilnya harus diekspose ke publik” ujar Zul

Saya percaya Institusi Polri bisa secara arif dan terbuka dalam pengungkapan kasus kematian alm. Syamsudin. Kita tunggu saja hasilnya. Tutup Zul Majjaga

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!