Ini Harapan Ketum PMII, Bagi Peserta PKD – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Ini Harapan Ketum PMII, Bagi Peserta PKD

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Ketua Umum (Ketum) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Muh Amin Lahaseng, berharap banyak, agar seluruh peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD), menjadi kader pembaharu harapan bangsa dan agama.

“PKD adalah sebuah proses atau cara melatih seorang anggota untuk menjadi kader yang diharapkan akan memegang peranan penting dalam sebuah organisasi dengan pokok pangkal suatu aturan atau ajaran organisasinya,”jelas Muh Amin

Dia menjekaskan, PKD menjadi jenjang yang sangat penting bagi kader PMII dalam rangka mengaktualkan diri dalam peranan penting di dalam berorganisasinya dan dikehidupan masyarakat.

“PKD sangat vital keberadaannya. Target yang hendak dicapai dalam pelatihan ini adalah terwujudnya kader militan yang mempunyai komitmen dan moralitas sebagai dasar kemampuan kader secara praksis untuk terpanggil agar melakukan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar,”katanya.

Amin menambahkan Out put PKD pada hirarkinya untuk melahirkan seorang kader pergerakan yang siap terjun dan berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga Out come yang didapakan oleh pelaksanaan PKD ini adalah kader yang mampu memberikan pembekalan untuk meniupkan ruhul jihad agar PMII menjadi organisasi kader yang baik dan berwibawa di mata organisasi lain dan di masyarakat.

“Target dari kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ini adalah, Terwujudnya kesadaran, loyalitas dan militansi kader. Tertanamnya pemahaman ke-PMII-an secara komperhensif pada kader dan Terbentuknya transformasi gerakan kader dalam spiritual, intelektual dan profesional. Kami harap para peserta belajar dengan serius, “pungkasnya.

To Top