Selamat!!, Direktur Radar Selatan Rebut IBOMA 2017 Dalam Film Uang Panai – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Selamat!!, Direktur Radar Selatan Rebut IBOMA 2017 Dalam Film Uang Panai

JAKARTA, RADAR SELATAN.CO.ID — Film Uang Panai produksi sineas Makassar menjadi film daerah terlaris di ajang Indonesian Box Office Movie Award 2016 yang digelar SCTV di studio Emtek, Rabu malam.

Penganugerahan ini menjadi penanda bahwa kiblat film nasional tidak hanya ada di Jakarta tapi mulai bergeser ke Timur Indonesia.
Zulkifli Gani Ottoh salah satu investor film Uang Panai mengatakan, penghargaan yang diterima bukan hanya milik tim Uang Panai tapi juga milik seluruh sineas Makassar yang mulai bangkit dan menghasilkan karya berkualitas.

Hadir dalam penganugerahan IBOMA 2017, Zulkifli Gani Ottoh, Sunarti Sain, Amril Nuryan, Andi Syawal dan Nicky Vatvani.
Pihak SCTV sendiri mulai tahun ini memberikan penghargaan khusus kepada film-film yang diproduksi di daerah.

Saat ini di Sulsel sejumlah judul film sedang diproduksi. Ada Suhu Beku, Cinta samadengan Cindolo na Tape, Maipa Deapati, Makassar In Love dan masih banyak lagi. Daerah-daerah kabupaten pun dilirik sebagai lokasi syuting seperti Film Maipa Deapati dan Datuk Museng yang memilik Pantai Bara di Bulukumba sebagai salah satu lokasi syuting film kolosal tersebut.

Eksekutif Produser Film Uang Panai, Sunarti Sain, tidak menyangkan film yang di produserinya mendapatkan penghargaan dimata perfilman nasional.

“Film adalah produk kebudayaan. Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi trigger untuk semua kaum muda di manapun berada untuk berkarya. Karena Indonesia bukan hanya Jakarta,”ujar wanita yang juga Direktur Harian Radar Selatan ini.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!