Tak Terima Ayah Dimutasi, Anak Ancam Seklur Tanah Jaya – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tak Terima Ayah Dimutasi, Anak Ancam Seklur Tanah Jaya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Diduga akibat tidak terima ayahnya di mutasi. Seorang warga asal Kelurahan Tanah Jaya, Husein, mengamuk dan mengancam, Asrullah yang merupakan Sekretaris Lurah (Seklur) Tanah Jaya, Kajang.

Asrullah, kepada Radar Selatan, menceritakan tidak tahu menahu motif utama pelaku melakukan pengancaman dan intimidasi terhadap dirinya. Namun kuat dugaan tindakan pelaku, ditengarai lantaran ayahnya bernama Sukirman alias Ramli, tidak menerima hasil mutasi. Pasalnya, posisi sukirman yang sebelumnya adalah Seklur, digantikan dirinya.

“Jadi hari kamis tanggal 23 sekitar jam 11 siang itu, anak Pak A Sukirman bernama Husen, datang ke kantor, bawa badik dan mengancam saya. Dan bilang apa nu ambil disni kau?,”Cerita Asrullah, yang ditemui di Kantor Bupati. Kamis 30 maret 2017

Dia menambahkan, sebelum melakukan pengancaman pada kamis lalu, sebelumnya juga, ayah pelaku, A Sukriman, melakukan tindakan tidak terpuji pada Senin 20 Maret lalu, dengan mengancam akan menutup kantor kelurahan.

“Jadi waktu kamis itu, andaikan tidak ada warga bernama Pak Baba, menenangkan Pelaku mungkin saya sudah ditikam. Jadi itu pak Baba Kasian, jarinya berdarah, “katanya.

Dia berharap, agar kasus tersebut tidak terulang lagi dan yang bersangkutan segera mendapatkan sanksi oleh pihak Pemkab. “Kasus ini sudah juga saya laporkan ke Polres Bulukumba, ini tidak bisa di biarkan karena merusak citra ASN, “katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah, A Bau Amal, mengatakan pihaknya mengaku telah menerima laporan tersebut, dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memanggil kedua belah pihak untuk diperiksa.

“Menurut informasi surat pengaduan yang bersangkutan sudah masuk dan di terima hari di BK&PSDM dan Inspektorat . Saya sudah perintahkan juga Plt Inspektorat untuk segera memanggil lurah dan terlapor untuk melakukan pemeriksaan,”pungkasnya.

To Top