PT Enegeri Bayu Jeneponto Jual Nama Jokowi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

PT Enegeri Bayu Jeneponto Jual Nama Jokowi

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO ID – Pihak manajemen PT Eenergi Bayu membantah  isu berkembang dimasyarakat adanya makalar tanah dalam proses pembebasan lahan proyek pembangkit listrik tenaga Bayu (PLTB) di Jeneponto. Proyek pertama di Indonesia hadir melalui izin langsung dari presiden republik Indonesia, Joko Widodo. Kamis 22 Maret

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT Energi Bayu, Sony saat dikonfirmasi oleh awak media dikantor kelurahan Kayu Loye Timur, Kecamatan Turatea, Saat PT Enegeri Bayu Jeneponto usai menggelar bakti sosial pengobatan gratis pada 100 masyarakat.

“Saya jamin tidak ada makalar satupun, kalau ada satupun makalar dalam proyek tunjukkan kesaya saya akan tindak. Ingat, ini bukan proyek kecil kecilan lho, ini proyek Jokowi, kalau ada yang menentang proyek ini berarti menentang pak Jokowi. Karena saat itu kami diundang oleh pak jokowi, bilang ayo siapa yang mau datang ke Indonesia investasi, maka kami tertarik,”Katanya Sony.

Menurutnya, proses pembebasan lahan di Jeneponto tinggal 20 persen yang belum dibebeskan oleh perusahan. Pada proses pembebasan lahan ini akan ditargetkan rampung hingga pas hari jadi Kabupaten Jenepoonto Ke-154 pada 1 Mei 2017. Nanti saat pembebasan lahan sudah mencapai 100 persen maka akan dilakukan peletakan batu peratama pada 1 Mei.

“Pembehasan lahan kita targetkan rampung setelah 1 Mei 2017 (Hari Jadi Jeneponto), lokasi pembebasan lahan, yakni Kecamatan Binamu, Turatea, Arungkeke dan Batang. Lahan yang kita butuhkan 40 hektar di Delapan Desa di Empat Kecamatan dan yang sudah dibebaskan sudah mencapai 80 persen dan belum dibebaskan masih ada sekitar 20 persen atau sekitar 8 hektar,”Katanya.
===
Baca berita Selanjutnya besok di RADAR SELATAN

To Top