Jelang UN, SMA Negeri 7 Bulukumba Gelar Muhasabah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Jelang UN, SMA Negeri 7 Bulukumba Gelar Muhasabah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekoah Menegah Atas. SMA Negeri 7 Bulukumba, menggelar Muhasabah dengan berzikir dan mendegar ceramah agama. Sabtu 8 April 2017, di Aula SMA 7 Bulukumba.

Kegiatan itu sendiri dilakukan agar para siswa tidak tegang dan kaku saat menghadapi ujian yang merupakan tes penentu kelulusan. Muhasabah sendiri bertujuan agar siswa maupun sang guru mampu lebih menenangkan pikiran melalui acara Ceramah,Dzikir dan Doa.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dai Muda Bulukumba Ustad Ikhwan Bahar sebagai pembawa tauziah keagamaan, serta ratusan siswa dan para pendidik.

Ansar selaku Kepala Sekolah SMA 7 Bulukumba, menyatakan bahwa kegiatan ini di ikuti 186 siswa calon peserta UN yang terdiri dari 70 siswa jurusan IPS.”Selebihnya dari jurusan IPA, yah tujuanya untuk menenangkan hati dan mental siswa jelang UN, “katanya.

Di konfirmasi terpisah Ustad Ikhwan Bahar yang juga pengurus MUI Bulukumba menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak sekolah. ” Ini merupakan sarana mengajarkan pada para siswa untuk membiasakan berdoa dan bertawakkal pada setiap urusan yang dihadapi termasuk Ujian Nasional yang kadang jadi momok menakutkan bagi sebagian siswa,”ujarnya

To Top