Kita Bangga, Kita Radar Selatan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kita Bangga, Kita Radar Selatan

Oleh Direktur Radar Selatan: Sunarti Sain

Semangat pagi pembaca setia,
Hari ini, kami berulang tahun ke-9.
Tanggal 7 April 2008 lalu, edisi perdana Radar Selatan (dulu Radar Bulukumba, red) terbit.

Hari ini, kami kembali merayakan momen bersejarah itu. Dan doakan, setiap tahun,
kami tetap bisa memperingatinya.
Semoga Radar Selatan bisa terus menjadi bagian dari setiap hal baik yang terjadi di Selatan Sulsel bahkan di Indonesia.
Usia kami masih muda. Sangat belia. Tapi perjalanan 9 tahun ini mengajarkan kami banyak hal. Dan kami, memilih tetap memihak ke pembaca, memihak pada masyarakat dan kebenaran.
Itulah kenapa kami menyediakan rubrik yang harapannya bisa lebih mendekatkan kami dengan Anda. Sejak tiga tahun terakhir ada rubrik Jendela Desa yang didedikasikan sebagai ruang bertutur dan bertukar informasi.
Radar Selatan memang hadir dengan konten yang sangat dekat dengan keseharian kita. Orang-orang menyebutnya local content. Inilah kebanggan kami. Kami bangga menjadi bagian dari derap pembangunan di desa. Kami bangga berada di desa. Kami bangga menjadi RADAR SELATAN!
Saat ini, kita tengah dikepung informasi liar yang bernama Hoax. Betapa tragisnya nasib generasi yang melalap informasi-informasi hoax dari alat komunikasi kita yang nyaris tidak tidur.
Benar kita sekarang hidup dari sesuatu yang update dan viral. Tapi jangan mudah terpengaruh dengan segala informasi yang tidak cover both side, tidak terkonfirmasi dan tidak jelas sumbernya.
Mari kembali ke dunia nyata. Kembali kepada keluarga, kepada lingkungan, kembali membudayakan membaca di rumah-rumah kita. Bacaan yang sehat, bacaan yang bergizi untuk generasi kita.
Kami bertahan di tengah gempuran maha dahsyat. Media cetak terus kami pelihara ruhnya. Karena kami percaya yang tertulis itu akan abadi.

Pilihan ini adalah sikap, sekaligus deklarasi bahwa kami akan terus hidup dan bersama-sama menyuarakan hal-hal baik, menyampaikan kritik yang membangun, menyebarkan inspirasi kepada khalayak.
Platform cetak yang dibangun sejak awal berdirinya Radar Selatan, juga kami kembangkan ke online atau digital untuk mereka yang terbiasa mengakses internet. Mari berkunjung ke halaman kami di www.radarselatan.fajar.co.id, dan tetaplah temui kami setiap pagi dengan membaca dan berlangganan Radar Selatan.
Terima kasih untuk 9 tahun yang berkesan. Terima kasih pembaca!

To Top