Penyuluh Kemenag Intens Gelar Sosialisasi Keagamaan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Penyuluh Kemenag Intens Gelar Sosialisasi Keagamaan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka mengawal dan menegakkan syiar islam di Butta Panrita Lopi. Penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, intens menggelar sosialisasi keagamaan hampir seluruh media komunikasi. Tak terkecuali sosialisasi melalui saluran radio.

Hal itu dilakukan oleh salah satu penyuluh teladan Kemenang, Ustad H Ahmad Hatib, bersama dai lainnya dalam beberapa hari disetiap pekannya menggelar sosialisasi di radio Cempaka Asri Bulukumba maupun di Radio Suara Panrita Lopi Bulukumba. Hal itu dilakukan sebagai salah satu tugas bagi penyuluh dan dai dalam menyampaikan risalah kebaikan dalam rangka menyebarkan syiar islam, khususnya menengakkan ajaran agama demi perbaikan bangsa dan negara.

Ustad H Ahmad Hatib yang juga sebagai Ketua Pokjaluh Bulukumba mengungkapkan penyuluh adalah amanah yang merupakan tugas mulia dan perpanjangan tangan dari kementerian agama yang tidak hanya mengurusi masalah nikah tapi semua persoalan keagamaan seperti majelis taklim, pengajian, TPA mengaji, pembinaan remaja masjid dan lainnya termasuk berdakwah dan memberi penyuluhan melalui media seperti di radio, media cetak dan lainnya.

“Setiap harinya adalah waktu yang baik untuk menyampaikan pesan-pesan spritual. Ditengah himpitan arus moderisasi, maka sosialisasi kegamaan menjadi penting sebagai filter bagi kita semua, “ujarnya.

Ketua Dai Muda Bulukumba, Ustad Ikhwan Bahar, mengapresiasi yang dilaukan pihak penyuluh Kemenang melalui para penyukuhnya yang diketuai Ustad H Ahmad Hatib, karena secara tidak langsung menjadi lokomitif dalam rangka perbaikan kualitas hidup, khsusunya keagamaan dan berkihidupan berbangsa dan bernegara.

“Beliau memang berdarah agama dan kepedualian beliau pada masalah sosial keagamaan tak di ragukan lagi, terbukti dengan keberadaan saya bersama beliau di beberapa ormas agama seperti di MUI, BKPRMI dan DMI, kita berharap ada generasi kita yang bisa mencontoh sosok dai yang penyuluh dan penyuluh yang juga dai seperti beliau,”katanya.

To Top