Berkas Kasus Alm Syamsuddin Dikirim Ke Kejaksaan, Ada Dua Oknum Polisi Terlibat – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Berkas Kasus Alm Syamsuddin Dikirim Ke Kejaksaan, Ada Dua Oknum Polisi Terlibat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO ID — Penyidik Polres Bulukumba, melimpahkan berkas berita acara pemeriksaan (BAP), dua tersangka pelaku penganiayaan atas Alm Syamsuddin. Keduanya masing-masing Ak (17) dan Akb (17) warga Dusun Kacibo desa Swatani.

Wakapolres Bulukumba menjelaskan saat ini pihaknya terus bekerja dalam mengungkap dan menuntaskan kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan Alm Syamsuddin meninggal dalam tahanan Polres Bulukumba. Komitmen itu ditunjukkan dengan melimpahkan berkas pemeriksaan bersama dua tersangka ke pihak Kejaksaan Negeri Bulukumba, pada 6 April 2017 lalu.

“Ada 8 tersangka, diantaranya dua Oknum polisi masing-masing Bripka Muh Rijal dan Bripda Fitriani. Sementara, ada empat anak dibawah umur, tapi ada dua lagi tidak kita tahan karena usianya masih 13 tahun yaitu Mr dan Fa, karena masuk perlindungan anak, “jelasnya.

Menurutnya saat ini pihaknya masih fokus pada penuntasan pemberkasan pada seluruh tersangka. Sedang dugaan masih adanya pelaku lain khususnya oknum polisi masih didalami pihaknya. Selain itu pihaknya mengaku belum menerima hasil otopsi yang dilakukan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar.

“Untuk hasil outopsi kami masih menunggu hasil dari tim forensik FK Unhas. Intinya pasti kita sampaikan kalau ada perkembangan kasusnya, “katanya.

Terpisah, Kasi Pidum Kejari Bulukumba, Ferdi membenarkan kalau pihaknya telah menerima berkas berserta dua tersangka. Saat ini keduanya telah ditahan oleh kejaksaan untuk selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan.

“Kami punya waktu melakukan penahanan selama 10 hari, ini baru tiga hari, jadi saat ini kita masih tunggu hasil otopsi dari tim forensik FK Unhas, kalau pelaku lain belum ada jadwal penyerahan tahap duanya, “katanya.

To Top