HMI Pertanyakan Perkembangan Kasus Alm Syamsuddin – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

HMI Pertanyakan Perkembangan Kasus Alm Syamsuddin

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, mempertanyakan sejauh mana pihak Polres Bulukumba, memproses dugaan tindak penganiayaan terhadap tahanan, yang mengakibatkan meninggalnya alm Syamsuddin, Warga Tibona, Kecamatan Bulukumpa.

Hal itu disampaikan, Katua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, menurutnya, pasca otopsi jasad korban pada kamis 30 Mei 2017 lalu, hingga kini belum ada perkembangan hasil otopsi. Yang seharusnya telah dirilis oleh pihak Polres Bulukumba. Selain itu, ia juga mempertanyakan sejauh mana penaganan terhadap dua oknum polisi yang terlibat dalam kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa Alm Syamsuddin.

“Saran saya sama oknum polisi ini, tidak usah ditutup-tutupi kalau masih ada oknum polisi yang terlibat, sebutkan saja,”harapnya. Senin 10 April 2017

Fajar menambahkan, untuk kasus Alm Syamsuddin, seharusnya polisi harus terus memberikan informasi secara berkesinambungan kepada publik, agar tidak menimbulkan presepsi lain terhadap proses penegakan hukum yang dilakukan polres Bulukumba, apalagi korban meninggal dalam tahap pengamanan kepolisan.

“Kalau memang pelakunya masih delapan orang, kami harap Polisi segera merampungkan berkasnya untuk segera di limpahkan ke Kejaksaan. Saya yakin juga pada persidangan nanti akan ada fakta lain yang terungkap. Pada intinya kami tidak mau dan rakyat Bulukumba mau, tidak ada lagi kekerasan yang dialami oleh warga di tahanan atau dalam kawasan kantor polisi apalagi sampai meninggal, “harapnya.

To Top