Tim Sergap Mabesad Kunjungi Mitra Bulog Subdivre Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tim Sergap Mabesad Kunjungi Mitra Bulog Subdivre Bulukumba

TINJAU GUDANG. Tim Sergap dari Mabesad, Kolonel Czi IGBN Tedja Kusuma Eka Putra dan Kolonel Inf Rahman Said kemarin meninjau Gudang Bulog Kalamassang yang berada Kelurahan Mario rennu kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

IRWAN/RADAR SELATAN

BULUKUMBA,RADAR SELATAN. CO. ID — Tim Sergap dari Mabesad, Kolonel Czi IGBN Tedja Kusuma Eka Putra dan Kolonel Inf Rahman Said kemarin meninjau Gudang Bulog Kalamassang yang berada Kelurahan Mario rennu kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, belum lama ini.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Sergap dari Mabesad di sambut langsung oleh Kepala Gudang Mario Rennu, Hendrik dan didampingi oleh Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Sutikno, serta Kadis Pertanian Ir Harun.

Letkol Arm Sutikno usai meninjau Gudang Bulog Kalamassang, selanjutnya menuju pabrik penggilingan padi CV. Ganking Jaya milik H. Askar di Kelurahan Jalanjjang Kecamatan Gantarang yang merupakan salah satu Mitra Bulog, Subdrive Kabupaten Bulukumba, yang mendukung program Sergab petani di Kabupaten Bulukumba.
CV Ganking Jaya memiliki gudang penampungan dengan Kapasitas 5000 ton.
Sampai saat ini gudang penampungan milik H. Askar telah menampung 500 ton dan diperkirakan sampai akhir April 2017 dapat mencapai 2000 ton.
Sementara kapasitas mesin penggilingan yg dimiliki mampu menggiling 6 sampai 8 ton per hari sehingga diperkirakan dapat menghasilkan beras 80-100 ton perhari.
Dengan demikian target penyerapan gabah/beras di wilayah Kodim 1411 Bulukumba sebesar 12.500 ton optimis tercapai.

Selanjutnya Tim Sergap Mabesad berkunjung ke lokasi panen Kelompok Tani Buttakeke Dusun Buttakeke Desa Bonto Bangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba untuk melihat lokasi panen.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua Tim Sergap Mabesad Kolonel Czi Igbn Tedja Kusuma Eka Putra, mengucapkan terima kasih kepada semua petani dan para Babinsa yang bekerja secara maksimal di lapangan untuk mencapai target.
Tim sergap sudah meninjau di beberapa tempat di Kabupaten Bulukumba dan sudah melihat bahwa akan mencapai apa yang ditargetkan.

Sementara Kadis Pertanian, Ir Harun yang di konfirmasi Radar Selatan kemarin Selasa 11 April mengatakan penyaluran bantuan-bantuan dari pemerintah itu semuanya gratis dan tidak ada yang dibayar. Bahkan Harun berharap kepada petani apabila ada yang dibutuhkan agar dikoordinasikan dengan baik. (one)
———————–

To Top