Pastikan Tepat Sasaran, Legislator Sulsel Ini Kunjungi Penerima Bantuan Alat Pertanian – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pastikan Tepat Sasaran, Legislator Sulsel Ini Kunjungi Penerima Bantuan Alat Pertanian

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Guna memastikan bantuan alat pertanian berfungsi dengan baik dan tepat sasaran. Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai NasDem, Arum Spink, mengunjungi dan bertatap muka pengurus Kelompok Tani di Desa Bonto Masila Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Kunjungan ini dalam rangka mengecek dan memastikan bantuan yang telah diperjuangkan legislator Dapil V meliputi Bulukumba-Sinjai ini, Sabtu 15 April 2017.

“Alhamdulillah, bantuan alat pertanian berupa handtraktor itu sudah tiba dan sudah dimanfaatkan petani. Saya juga sudah mengecek spesifikasi beserta seluruh perlengkapannya. Semuanya ada dan dalam kondisi baik,” ujar mantan ketua KPUD Bulukumba ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Kelompok tani Bonto Masila 4 yang mendapat bantuan handtraktor, Abdul Azis mengungkapkan kegembiraanya atas bantuan tersebut. Dia mengungkapkan bantuan alat pertanian tersebut sangat membantu kesulitan petani sebelum musim tanam berikutnya.

“Lahan kami hampir mencapai 1000 hektar, sementara handtraktor yang dimiliki kelompok tani di sini sangat terbatas. Bantuan ini sangat meringankan kami.
Terima kasih Pak Arum, terima kasih NasDem atas bantuan handtraktor ini. Kami masih tetap menunggu bantuan berikutnya. Kami juga berharap bantuan pompa air bersih pak. Ini masalah yang terjadi sejak dahulu dan hingga kini belum bisa terpecahkan” Keluhnya.

Memanfaatkan hari libur, Arum Spink kembali mengunjungi kampung kelahirannya untuk sejumlah agenda. Setelah menjadi narasumber di pengkaderan peduli Sungai, juga mengunjungi sejumlah kelompok tani yang mendapat bantuan alat-alat pertanian. Tahun ini, Legislator Sulsel ini memfasilitasi bantuan 8 unit handtraktor ke sejumlah kelompok tani di Dapil Bulukumba Sinjai. Di samping itu, Arum Spink juga akan menemui Kapolres Bulukumba untuk mempertanyakan perkembangan dan tindak lanjut kasus kematian Syamsuddin, seorang tahanan polsek Bulukumpa warga asal Tibona Bulukumba.

To Top