DMI Terima Mobil Oprasional Dari Wapres – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

DMI Terima Mobil Oprasional Dari Wapres

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO. ID — Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI) pusat, yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia, M Jusuf Kalla memberikan mobil operasional kepada Ketua PD DMI Kabupaten Bulukumba Andi Muttamar Matotorang di Jl Surabaya No 1 Jakarta, Minggu 16 April 2017 akhir pekan kemarin.
Pemberian kendaraan berupa mobil operasional tersebut dalam rangka peningkatan kualitas fasilitas masjid untuk digunakan memperbaiki sound system masjid yang rusak atau tidak berfungsi dengan bagus.
Menurut Ketua DMI Bulukumba, Andi Muttamar pemberian bantuan tersebut sebagai tindaklanjut dari PP DMI atas program perbaikan sound system masjid yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik yang digagas ketua Pusat DMI Pusat M Jusuf Kalla, Pasalnya, selama ini madih banyak masjid dan mushalla sound systemnya tidak bagus di Bulukumba khususnya di pelosok desa.
“Karena rusaknya pengeras suara itu sehingga pesan dakwah yang disampaikan penceramah atau khatib tak dapat didengar dengan baik oleh jamaah, bahkan ada jamaah yang tidur saat mendengar ceramah agama atau khutbah karena sound system masjid tidak bagus”, kata Muttamar, yang juga mantan Ketua DPRD Bulukumba ini.
Selanjutnya, Mobil operasional tersebut juga dapat digunakan memberikan pencerahan kepada pengurus masjid, konsolidasi pengurus dan konsolidasi jamaah, pelaksanaan program safari Sholat berjamaah dan aktivitas lain yang menyangkut berbagai kepentingan umat.
“Pak Wakil Presiden M Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Pusat DMI memberi kami satu unit mobil operasional dan terima kasih Pak Ketua Pimpinan Wilayah DMI Prov Sul Sel Amin Syam atas dukungan dan perhatiannya kepada DMI Kabupaten Bulukumba semoga mobil operasional ini bisa dimanfaatkan untuk ummat dan kemajuan masjid di Bulukumba,” kata Muttamar.

To Top