Polda Sulsel Dukung Jelajah ‘Three Ends’ di Makassar – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Ragam

Polda Sulsel Dukung Jelajah ‘Three Ends’ di Makassar

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO. ID – Polda Sulsel sangat mendukung program Jelajah Three Ends yang akan digelar di Makassar, 22-23 April mendatang. Senin 17 April kemarin, tim Three Ends Provinsi Sulsel diterima oleh Wakil Direktur Reskrim Umum Polda Sulsel , AKBP Agus Sudarmadi SST MK SH.
Menurut Agus, Polda Sulsel siap membantu dan mensukseskan Jelajah Three Ends yang bakal dihadiri Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak, Yohana Yembise.
Jelajah Three Ends merupakan program unggulan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Three Ends, yakni End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak); End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), dan End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan).
“Kami mengajak seluruh warga Sulsel membangun lingkungan yang mampu menjamin tumbuh kembang dan perlindungan anak. Menjadi komitmen kita semua bahwa setiap anak Indonesia adalah anak kita dan harus kita lindungi bersama,” ujar Askari, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel yang hadir bersama tim Three Ends 2017 di Polda Sulsel, kemarin.
Keterlibatan Polda Sulsel menurut Askari sangat penting. Karena salah satu program Jelajah Three Ends yakni seminar yang dilangsungkan pada Sabtu 22 April di Hotel Imperial Aryaduta, akan menghadirkan para penegak hukum termasuk polisi . Menurut Askari masih banyak kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan yang belum diselesaikan dan menjadi PR bagi semua pihak, termasuk kepolisian.

“Mari kita akhiri kekerasan dan kita bangun keluarga harmonis yang penuh kasih sayang, tidak ada perdagangan manusia dan tingkatkan kemampuan ekonomi perempuan untuk mengakhiri kemiskinan,” tambahnya.

Saat menerima tim Three Ends dar Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, pihak Polda Sulsel juga menyarankan agar seminar nantinya menghadirkan pihak kejaksaaan dan pengadilan.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Makassar akan melaunching Program “Jagai Anakta” di puncak Jelajah Three Ends, Minggu 23 April di Anjungan Pantai Losari. Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, saat dihubungi wartawan, terkait pelaksanaan Three Ends di kota ini.
Danny mengatakan, program “Jagai Anakta” merupakan suatu rangkaian komprehensif mengenai penanganan anak-anak termasuk anak-anak terlantar dan anak-anak yang “bermasalah”. Mulai dari pencegahan hingga rehabilitasi melalui pendampingan baik ke anak maupun ke orang tua.
“Kami akan kampanyekan Program Jagai Anakta secara masif. Sebab ini menyangkut masa depan bangsa,” jelas Danny Pomanto.

Rencananya, lanjut Danny, akan menyediakan lahan untuk pembangunan Children Center yang memiliki fasilitas penunjang pendidikan anak yang lengkap dan terpadu. Termasuk penyediaan rumah bakat. Oleh karena itu Danny mengharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan program ini.

To Top