Selain Detik.Com dan Merdeka.Com, Radar Selatan Online Masuk Anggota AMSI – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

Selain Detik.Com dan Merdeka.Com, Radar Selatan Online Masuk Anggota AMSI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka mendukung profesionalisme media online dan produksi berita yang akurat dan konstruktif. Radar Selatan Online, dengan alamat Web, Www.Radarselatan.fajar.co.id. Terdaftar kedalam, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Dalam rilis AMSI, Radar Selatan Online, menempati urutan 108 media online se Indonesia. Selain Radar Selatan Online, sejumlah media kenamaan ikut bergabung diantaranya, Detik.com, Liputan 6.com, Viva.co.id, Oke Zone.com, Tempo.com, Republika.Com, Merdeka.com, Brilio.com, Tribunnews.com, serta masih ada ratusan media online lainnya yang tersebar dari sabang sampai marauke.

Direktur Radar Selatan, Sunarti Sain, menjelaskan masuknya Radar Selatan online, dalam asosiasi media siber Indonesia, sebagai wujud komitmen pihaknya dalam melahirkan media profesional. Masuknya Radar selatan, dan bergabung dengan sejumlah media online besar yang ada di Indonesia, menjadi satu kebanggan tersendiri pihaknya. Hal tersebut membuktikan, jika Radar Selatan Online, menjadi salah satu bacaan dan sumber referensi yang paling diminati oleh pembaca elektronik khususnya yang berada di selatan sulsel.

“Selain kita memproduksi berita cetak, kitapun hadir dan menyuguhkan berita melalui portal elektronik, berita seputar daerah di wilayah Selatan Sulsel, bisa di akses melalui kunjungan pembaca di Www.radarselatan.fajar.co.id. Dan intinya berita yang kita suguhkan bukan “Hoax”jelasnya.

Terpisah, Penanggunjawab Radar Selatan Online, Rakhmat Fajar, menjelaskan masuknya Radar Selatan dalam asosiasi media siber Indonesia, merupakan bentuk keseriusan manejemen PT Radar Bulukumba (Harian Radar Selatan) dalam menjunjung tinggi nilai profesional kerja media dengan mengacuh pada kode etik jurnalisme.

“Tentu masuknya Radar Selatan Online bersama sejumlah deretan media online di Indonesia, kita akan terus berupaya melahirkan berita yang tidak hanya sekedar membuat berita, tapi akan melahirkan Konten yang akurat, berimbang, jujur dan informasi yang diberikan bisa dipertanggunjawabkan,”katanya.

Sekedar menginformasikan, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dibentuk oleh media digital yang concern terhadap konten yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber. Sejumlah media online terbesar di Indonesia, masuk dalam AMSI.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!