Kang’ Maman ILK, Ramaikan Bazar Amal Lego lego Institute – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Ragam

Kang’ Maman ILK, Ramaikan Bazar Amal Lego lego Institute

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO. ID — Dua tokoh pengiat seni dan budaya, Kang Maman yang juga notulen dalam acara Indonesia Lowyer Club (ILC) TV One, dan Boy Chandra, hadir meramaikan acara bazar amal yang digelar oleh Lego-lego Intitute, di Warkop Cappo, jalan Sultan Alauddin, Minggu 16 April 2017, akhir pekan lalu.

Kehadiran dua tokoh publik tersebut menghangatkan suasana, keduanya terlihat akrab dengan para pengunjung, dengan menikmati hidangan yang ada sekaligus meminta informasi prihal bazar amal yang di lakukan Legolego Institute.

Dalam kegiatan tersebut, Boy chandra menyempatkan diri membacakan beberapa puisi dari penulis Makassar, Aan Mansyur dan Puisinya sendiri, setelah membacakan puisi, Boy yang berdarah minang, berharap para pengurus Legolego Intitute, untuk menghubunginya jika berkunjung ke Kota Padang.

“jika ada kesempatan, teman teman Legolego Institute berkunjung ke Padang, hubungi saya,”katanyam

Sementara Kang Maman yang mulai akrab dengan pengunjung dan volunteer Legolego menyempatkan membacakan puisinya.

“puisi ini untuk lelaki yang di tinggal kekasihnya” kata sang notulen yang di sambut gelak tawa para pengunjung.

Lelaki berdarah Makassar ini membacakan tiga puisi. Acara ini juga diramaikan oleh sejumlah pekerja seni kampus Makassar, beberapa diantara meneraka juga menyumbangkan puisi, lagu dan monolog.

Ketua panitia Bazar Amal, Tarmidzi, menjelaskan kalau bazar amal yang di laksanakan bertujuan untuk membantu dua orang pasien kurang mampu yaitu Hatta dengan vonis penyakit pembengkakan abdomen, dan Vira dengan vonos kanker tulang. Sekedar menginformasikan, Hatta pengidap penyakit pembengkakan abdomen yang berdomisili di kabupaten pangkep pulang paksa ke kediamannya dikarenakan kebutuhan darah enam kantong perhari tidak mampu ditanggulangi pihak keluarga yang kurang mampu.

Senasib dengan Hatta, Vira menghadapi masalah yang sama, kekurangan dana keluarga membuat Vira tidak kunjung di operasi, hal ini yang menggugah para volunteer dari Legolego Institute untuk mengadakan penggalangan dana.

“Rencananya, seluruh hasil dari penggalangan dana akan di serahkan kepada keluarga pasien, meskipun jumlahnya tidak seberapa, paling tidak bisa menggugah orang lain untuk ikut membantu mereka yang membutuhkan” kata Tarmizi

Sementara itu, Direktur Lego lego institute, Aswar Sulvikar Parajai, mengatakan kegiatan tersebut membuka ruang komunikasi dan jaringan bagi volunter lego-lego Institute.

“Berkat kegiatan ini, kami mendapatkan jaringan baru untuk kemanusiaan yang bersinergi dengan Visi-Misi Kelembagaan di Lego-Lego Institute. Kegiatan ini sukses tidak terlepas dari sumbangsi para Volunter Kemanusiaan Lego-Lego Institute yang tetap konsisten dengan prinsip Sipakatau atau Memanusiakan Manusia,”Tandas pria kelahiran Bulukumba yang akrab disapa Ashock ini.

To Top