Program Penataan Wilayah, Benteng Malewang Bagikan 1.500 Pot – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Program Penataan Wilayah, Benteng Malewang Bagikan 1.500 Pot

RAKHMAT FAJAR/RADAR SELATAN PERINDAH DESA. Salah satu pot yang dibagikan Pemerintah Desa Benteng Malewang kepada warga untuk memperindah lingkungan. Sebanyak 1.500 pot akan dibagikan kepada warga setempat.

GANTARANG, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Benteng Malewang, Kecamatan Gantarang, membagikan 1.500 pot kepada 784 kepala keluarga. Pembagian pot tersebut dalam rangka program penataan wilayah dan penataan jalan.

Kepala Desa Benteng Malewang, Amiruddin kepada Radar Selatan menjelaskan, setiap kepala keluarga diberikan dua pot. Selanjutnya bagi warga yang menerima kemudian diminta untuk menami tanaman yang bermanfaat namun tidak mengindahkan nilai estetika.

“Jadi bukan bunga saja, tapi pot kita bagikan agar warga menanami yang lebih bermanfaat seperti, tomat, marica (lada), dan lombok,” katanya, Senin 17 April 2017.

Paling tidak, lanjut Amiruddin, dengan menanam tanaman bermanfaat, kebutuhan rumah tangga tercukupi untuk bahan dapur. Sementara anggaran yang digunakan untuk pengadaan pot bunga sebanyak 1.500 diambil dari dana desa APBN 2017 dengan jumlah anggaran Rp 22 juta.

“Di samping cantik dipandang mata juga dapat menghasilkan, setidaknya bumbu dapur terpenuhi. Rata-rata pot bunga yang kita bagikan kepada warga ditanami merica”, tambahnya.

Untuk saat ini, setidaknya hampir seluruh warga telah melakukan penataan di masing-masing halaman rumahnya begitu juga di tempat umum. Hal lainnya yang dilakukan dalam rangka penataan lingkungan, pihaknya juga mencanangkan Jumat bersih. “Termasuk setiap akhir pekan kita lakukan kerja bakti”, tutupnya.

To Top