Tim Saber Pungli Bidik Oknum Legislator – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tim Saber Pungli Bidik Oknum Legislator

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: HASWANDI ASHARI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Maraknya informasi soal dugaan keterlibatan sejumlah oknum anggota DPRD Bulukumba yang mendapatkan jatah proyek, menyedot perhatian Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli.

Ketua Tim Saber Pungli Bulukumba, Kompol Agus Haerul mengaku sedang mendalami informasi tersebut, bahkan pihaknya sudah menerjunkan untuk mencari fakta. Jika informasi tersebut benar adanya, maka dipastikan tindakan oknum anggota DPRD itu telah salah dan tidak bisa dibenarkan.

“Kita Operasi Tangkap Tangan (OTT) saja. Kalau memang itu benar, tinggal menunggu waktu saja,” tegasnya.

Dia mengaku saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan resmi dari lembaga maupun personal namun hanya bersifat informasi dari hasil diskusi di warkop maupun di media sosial.

Kendati demikian pihaknya akan tetap menelusuri informasi tersebut, apalagi yang terlibat diduga oknum anggota DPRD.

“Kita sedang menyelidiki ini, biarkan kami bekerja dulu mencari fakta, bahkan OTT kita akan siapkan,” janjinuya.

Sekadar menginformasikan, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 27 Tahun 2009 yang mengatur MPR, DPR, DPD dan DPRD, dijelaskan para anggota dewan dilarang terlibat proyek. Sedang saat ini sedang ramai di perbincangkan list anggota DPRD yang mendapat jatah proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PURN) misalnya, ada wakil rakyat yang menguasai proyek hingga sembilan paket Penunjukan Langsung (PL).

Dari beberapa nama-nama tersebut, ada beberapa daftar nama, diantaranya Mustamin Patawari Pilips yang memegang beberapa PL seperti perintisan jalan Borong Rappoa-Asaya dengan nilai proyek Rp 200 juta, perintisan jalan Borong Rappoa-Palaya Rp 200 juta dan pembetonan jalan Pabaeng-Baeng Rp 200 juta.

Andi Arman mendapatkan proyek talud di Kajang, Lukman di Kecamatan Ujung Loe serta Andi Pangerang juga di Ujung Loe.

Selain itu, Muh. Bakti juga mendapatkan proyek PL di Kindang dan Gantarang seperti pembetonan SMP 48 Garuntungan dengan nilai proyek Rp 200 juta. Andi Kadir mendapatkan PL di Kecamatan Ujung Loe seperti pembuatan talud drainase Rp 100 juta di Lembang, Desa Salemba.

Begitupun dengan H. Akram di Kecamatan Kindang seperti pembetonan Sanro Angin, Desa Anrihua-Sipaendre dengan nilai proyek Rp150 juta.

Ada juga Aminah Syam mendapat pengerjaan Paving blok Kelurahan Benjala, Bonto Bahari Rp 100 juta serta beberapa nama seperti Safiuddin, Hj. Hilmiaty Asip, H. Bahtiar, Andi Rantina, Udin Hamzah, Andi Baso Zulkarnaen, Fahidin HDK, Zulkarnaen Pangki, H. Kaab, Usman Isdar, Amiruddin dan beberapa nama lainnya. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!