Tokoh Masyarakat Ramai-ramai Tinjau Program Grebek Lorong di Teko – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tokoh Masyarakat Ramai-ramai Tinjau Program Grebek Lorong di Teko

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO. ID — Puluhan tokoh masyarakat di Kecamatan Ujung Bulu ramai-ramai meninjau Program Gerebek Lorong yang terus digalakkan Pemerintah Kecamatan Ujung Bulu yang berlokasi di Lingkungan Teko Kelurahan Tanah Kongkong, Kamis 20 April 2017.

Kehadiran tokoh masyarakat disambut langsung Camat Ujung Bulu, Aprisal turut didampingi Lurah Tanah Kongkong, Ihwan selaku tuan rumah.

Aprisal, menjelaskan jika kunjungan sejumlah tokoh masyarakat dan pengiat lingkungan merupakan upaya untuk memperkenalkan cara pembenahan lorong-lorong agar nampak bersih, indah dan hijau. Selain menerima kunjungan tokoh masyarakat, Camat dan para Lurah serta Kepala Lingkungan juga menyempatkan berbincang-bincang dengan aparatur kepolisian dari jajaran Polsek Ujung Bulu membahas upaya mendorong keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Disadari, bahwa untuk mewujudkan kondisi kehidupan masyarakat yang kondusif tentu menjadi syarat penting yang harus dihadirkan dalam mendorong pembangunan yang lebih baik”, tegas Aprisal

Selain itu, dilokasi yang sama, masyarakat juga menyempatkan diri mengikuti kegiatan sosialisasi beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba, diantaranya Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok. Kegiatan ini sangat sejalan dengan program kebersihan lorong.

“Program Gerebek Lorong, bukan hanya sekedar mewujudkan kebersihan saja, akan tetapi harus sejalan dengan upaya menjaga kondisi kesehatan masyarakat”, tambah Aprisal.

Masyarakat yang berkunjung dan melihat langsung pembenahan lorong di Lingkungan Teko sangat mengapresiasi upaya masyarakat dalam menciptakan kebersihan.

“Mudah-mudahan saya juga bisa mencontoh program ini di lingkungan Caile”, ungkap Ashdy yang juga salah satu Kepala Lingkungan Caile yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (faj)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!