Empat Bulan, Sudah 41 Tersangka Narkoba di Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Empat Bulan, Sudah 41 Tersangka Narkoba di Bulukumba

ilustrasi (int)
BULUKUMBA,  RADAR SELATAN.CO.ID — Terhitung sejak Januari hingga April 2017, Polres Bulukumba,  telah mengamankan 41 tersangka penyalahgunaan narkoba.  Seluruh tersangka tersebut telah menjalani pemeriksaan dan proses penahanan.
Wakapolres Bulukumba,  Komisaris Polisi (Kompol)  Agus Haerul,  menjelaskan angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengigat tahun 2017 baru memasuki bulan kelima. Tertangkapnya sejumlah gembong dan pemakai narkoba tidak terlepas dari partisipasi aktif masyrakat dalam memberikan informasi,  termasuk koordinasi yang afik antara pimpinan dan seluruh satuan di Polres Bulukumba.
“Kita meyakini masih banyak diluar sana pelaku yang berkeliaran.  Makanya kami imbau khusus bandar untuk segera menyerahkan diri,  termasuk pemakai untuk melaporkan dirinya,  agar bisa diambilkan langkah hukum,”katanya.
Dia menjelaskan,  terhitung sejak Januari hingga 27 aapril,  setidaknya pihaknya telah menangani 22 kasus narkoba dengan 41 tersangka. Sedang barang bukti sendiri sebanyak 1,1958 gram.  Sementara pada tahun 2017 lalu,  pihaknya menangani 74 kasus dengan jumlah 127 tersangka sedang barang bukti sebanyak 72,785 gram.
“Cuma kalau untuk barang bukti sementara menunggu hasil resmi dari labfor, “katanya.
Sementara dari seluruh rangkain kasus yang ditagani semenjak tahun 2016 lalu,  pihaknya juga telah mengamankan sembilan orang pelaku narkoba yang merupakan Oknum Polisi dan dua belas orang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya kesemua pelaku khusus Oknun polisi dan PNS beberapa diantaranya sedang menjalani hukuman dan beberapa diantaranya sedang dilengkapi berkas pemeriksaannya.
“Kita tidak akan main main dalam pemberantasan narkoba,  ini musuh kita bersama.  Kita hanya butuh partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi,  yang terpenting ayo saling menjaga dan kontrol keluarga kita masing-masing, “pesannya. (faj)
Berikut datanya
Jumlah kasus narkoba tahun  2016 sebanyak 74 jumlah dengan jumlah tersangka 127 orang dan  jumlah Barang bukti  72, 785 gram
 Sedangkan  tahun 2017 sebanyak 22 kasus, dengan tersangka sebanyak 41 orang dengan jumlah barang bukti 1,1958 gram
Oknum polisi sebanyak  9 orang (2016-2017)
PNS sebanyak 12 orang (2016-2017/april)
To Top