BPJS Kesehatan Serahkan Data Penerima Bantuan Iuran ke Lurah dan Kades – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

BPJS Kesehatan Serahkan Data Penerima Bantuan Iuran ke Lurah dan Kades

BANTAENG, RADARSELATAN.CO.ID — BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba menyerahkan data Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan (JK) kepada lurah dan kepala desa serta kepala puskesmas di Kabupaten Bantaeng untuk dilakukan verifikasi faktual kepada penerima. Jumlah Peserta PBI JK tersebut tercatat 78.348 Jiwa.
Penyerahan data Peserta PBI JK dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba kepada Wakil Bupati Bantaeng di Ruang Pola Pemkab Bantaeng, (Sabtu 29/04), disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.
Peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Bantaeng per April 2017 berjumlah 104.655 jiwa atau 57% dari jumlah penduduk Bantaeng yang berjumlah 183.386 jiwa (data Disdukcapil tahun 2015), kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba,Oktav Andi Dh. Marut, di acara Sosialisasi Peserta PBI JK Tahun 2017 dan Peningkatan Layanan Kesehatan JKN-KIS.
Oktav Andi Dh. Marut mengakui sosialisasi ini bertujuan agar lurah, kades, serta kepala puskesmas mendapatkan info terkini terkait peserta PBI yang aktif dan tidak aktif di tahun 2017. “Kami berharap, melalui sosialisasi ini memberikan informasi yang jelas siapa warga yang belum mendapat kartu JKN-KIS, atau peserta JKN-KIS yang seharusnya mandiri tetapi menerima PBI”, tutup Oktav. (*)
To Top