Begini Penampakan Kantor Desa Topanda – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Begini Penampakan Kantor Desa Topanda

Begini penampakan sementara bangunan kantor Desa Topanda

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN. CO. ID — Sejak dimulai pembangunan pada 23 April 2017 lalu,  penampakan kantor desa Topanda sudah mulai terlihat.  Progres pembangunanya sendiri sudah diatas 50 persen.

 

Kepala Desa Topanda,  Andi Jemma,  mengatakan kalau proses pengerjaanya sendiri terbilang relatif cepat.  Pasalnya,  belum cukup sebulan bangunan kantor desa progresnya diatas 50 persen.  Menurutnya,  pembangunan kantor desa sendiri berjalan lancar berkat swadaya dan gotong royong warga setempat. Apalagi memang selama ini keberadaan kantor desa sudah sejak lama diimpikan warga setempat.  Bahkan beberapa tahun lalu usulan tersebut dimasukkan Pemerintah Daerah, namun belum disetujui DPRD kala itu. Beruntung dengan adanya regulasi penggunan anggaran dana desa (ADD)  sehingga disetujui dalam musyawarah pembangunan di tingkat desa dan Kecamatan.

“Ada yang bantu timbunan dan konsumsi tukang yah itu diluar tehnis. Masyarakat sangat senang sekali dengan adanya pembangunan ini,  makanya warga bahu membahu membantu proses pekerjaan, “katanya.

Melihat progres pembangunan kantor Desa,  Andi Jemma,  optimis kantor tersebut sudah bisa difungsikan pada bulan ramadan nantinya.

“Semoga dengan pembangunan kantor desa ini,  nantinya pelayanan semakin prima untuk masyarakat, “katanya.

Pembangunan kantor desa sendiri menggunakan anggaran ADD sebesar Rp200 juta dan didirikan diatas lahan seluas 18×30 meter persegi yang merupakan aset milik desa Topanda.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!