Lurah Se Kacematan Ujungbulu  Diingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Lurah Se Kacematan Ujungbulu  Diingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan 

BULUKUMBA,  RADAR  SELATAN. CO. ID —  Para Lurah dan Kepala Lingkungan Se Kecamatan Ujung Bulu kembali diingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan, khususnya diwilayah kerjanya masing-masing. Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan,  Andi Rosali Liong,  dalam sosialisasi penyelenggaraan pemerintah daerah di Aula Kantor Lurah Tanah Kongkong.
“Jika lingkungan sekitar nampak bersih, akan tercipta pikiran dan tindakan yang positif. Saya masih meyakini ilmu yang mengajarkan, dalam tubuh dan lingkungan yang bersih, dapat menjauhkan kita dari pikiran dan tindakan yang negatif,”katanya. Tegas Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi,
Pada kesempatan itu pula, Andi Rosali yang didampingi Camat Ujung Bulu, Aprisal, juga mengingatkan kepada peserta untuk selalu melibatkan warga disetiap program pemerintah, khususnya dalam program kebersihan. Bukan cuma itu, mantan Kadis Perhubungan dan Informatika tersebut sangat mengharapkan Kecamatan Ujung Bulu yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Bulukumba, dapat menjadi pelopor bagi Kecamatan lain dalam mengelola kebersihan. Apalagi wilayah Kecamatan Ujung Bulu menjadi titik pantau utama dalam penilaian Adipura.
“Olehnya itu, diharapkan adanya kekompakan, kebersamaan dan yang terpenting adalah adanya kesadaran dari aparat pemerintah untuk mendorong peradaban baru di Ujung Bulu, yakni peradaban yang membudayakan hidup bersih, “harap Andi Rosali.
Selain para Lurah dan Kepala Lingkungan, hadir pula Kapolsek Ujungbulu AKP Safaruddin dan juga Peltu Mansyur mewakili Danramil Ujung Bulu memberikan pengarahan di acara Sosialisasi tersebut.
Kapolsek dan perwakilan Danramil banyak menekankan Pentingnya menjaga Kondisi keamanan agar tetap kondusif, apalagi menjelang bulan Ramadhan ini.  “Karena pembangunan bisa berjalan baik jika didukung dengan stabilitas kehidupan yang baik pula,”Ujar AKP H Safaruddin,  Kapolsek Ujungbulu.
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!