Warga Ujungloe Desak Tambang Milik PT Palangkaraya Ditutup – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Warga Ujungloe Desak Tambang Milik PT Palangkaraya Ditutup

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah warga yang berada di Desa Swatani dan Desa Lonrong, Meminta pihak kepolisan segara menutup tambang galian C milik PT Palangkaraya. Desakan tersebut, Lantaran perusahaan tersebut dinilai merugikan warga setempat.
Uppi salah seorang warga menjelaskan akibat aktifitas pertabangan yang dilakukan PT Palangkaraya, Dia dan sejumlah warga kehilangan haknya. Pasalnya, Sejumlah sawah milik warga sudah berubah menjadi sungai karena diserobot akibat aktifitas tambang galian C. Apalagi menurutnya, Ia bersama sejumlah warga memiliki bukti kepemilikan lahan ditandai dengan kepemilikan PBB. Pihaknya mengancam akan menggelar aksi dan akan mengambil langkah sendiri jika tak mendapat respon pihak kepolisan.
“sejumlah warga yang punya lahan diserobot, jangan ada kongkalikong antara pemilik perusahaan dan pihak kepolisian, sawah dan kebun sudah jadi sungai akibat pengalian yang dilakukan PT Palangkaraya. Kami mau PT Palangkaraya melakukan ganti rugi dan segera menutup tambangnya,”katanya.

Sementara itu, Kabid PTKP HMI Cabang Bulukumba, Adi tompel meminta pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporan warga. Pasalnya, jika hal tersebut tidak diseriusi maka memungkinkan terjadi hal hal yang merugikan.


“Aktifitas perusahaan sudah meresahkan warga dan jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan antara warga dan pemilik tambang , selain itu secara administrasi PT Palangkara. Tidak ada alasan bagi pihak kepolisian untuk tidak memproses ini, karena kepolisian adalah penegak hukum,”tegasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!