AMI Gelar Aksi Donor Darah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

AMI Gelar Aksi Donor Darah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Sebanyak 22 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi donor darah yang dilakukan AMI (Anak Muda Indonesia) Bulukumba bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bulukumba pada Sabtu pagi, 20 Mei.

Ketua AMI Bulukumba, Syahrul Fadli mengatakan, aksi sosial ini merupakan program kerja AMI. Ini masuk agenda ke dua setelah aksi bersih pantai di Panrang Luhu beberapa waktu lalu.

“Kami pikir aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di Bulukumba,” ujarnya.

Kegiatan sosial ini juga, kata Fadli untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa organisasi pemuda seperti AMI merupakan wadah bagi pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Ketua PMI Bulukumba, H Syahrir Sahib sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi digelar menjelang Ramadan. Ia berharap semakin banyak lagi kegiatan donor agar dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadan. Serta dapat menjalin kerjasama dengan AMI maupun organisasi lainnya untuk waktu yang lama dalam bentuk MoU.

“Saya tidak menyangka anak muda seperti ini melakukan aksi sosial donor darah, dan saya lihat langsung bagaimana anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi ini begitu antusias dengan kegiatan ini,” katanya.

Dengan donor darah yang dilakukan AMI dapat membantu PMI memenuhi kebutuhan darah untuk beberapa hari kedepan. (jar)

To Top