Polsek Ujung Bulu Tangkap Pelaku Penipuan Barang Elektronik – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Polsek Ujung Bulu Tangkap Pelaku Penipuan Barang Elektronik

Barang bukti yang diamankan aparat Polsek Ujung Bulu, Selasa, 23 Mei 2017 pukul 12.30 wita.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN, CO.ID -Jajaran Polsek Ujung Bulu akhirnya menangkap pelaku atas nama Gunawan Bin Mustafa Dg. Lili (20) warga Jl. Muh Yamin Makassar, Selasa, 23 Mei 2017 pukul 12.30 wita. Pelaku selama ini kerap menipu dengan modus pesan barang di toko elektronik di Bulukumba.

Namun dalam aksi kali ini, pelaku harus menyerah di tangan aparat Polsek Ujung Bulu.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat memesan barang elektronik di Toko Mitra Elektronik dan Furniture mengatasnamakan apotek Indah Farma di Jalan Ap. Pettarani Bulukumba.

Pelaku atas nama Gunawan

Pelaku atas nama Gunawan bertugas menunggu barang elektronik di TKP (Apotek Indah Farma), kemudian salah satu temannya Syamsir menelpon atau menghubungi Toko Mitra dengan menggunakan panggilan pribadi lalu memesan barang elektronik 3 unit TV LCD 43 inchi dan kulkas.

Setelah barang pesanan tiba di tujuan, teman pelaku yakni Syamsir kembali menghubungi karyawan Toko Mitra dan meminta sebagian barang diturunkan di Apotik Indah Farma dan sebagian barang lainnya diantarkan ke tempat lain.

Modus ini digunakan untuk mengelabui karyawan toko di jalan lalu pelaku kembali ke Apotik Indah Farma untuk mengambil barang elektronik yang sebelumnya dipesan.

Karena curiga, pihak Toko Mitra kemudian menghubungi polisi untuk dilakukan penangkapan.

Saat ditangkap, polisi juga mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 867 OC.

“Setelah dilakukan interogasi, kini Gunawan mengakui perbuatannya
dan tercatat telah melakukan aksinya sebanyak dua kali di Kabupaten Bulukumba,” kata Kapolsek Ujung Bulu, AKP. H. Syafaruddin.

Namun kata dia, pelaku lainnya atas nama Syamsir berhasil melarikan diri. Meski demikian pihaknya akan tetap memburu pelaku.

Dengan tindakan tersebut pelaku dijerat pasal 362 KUHP ancaman hukuman lima tahun penjara.

To Top